Mobil-Mobilan Anti Tabrakan Buatan Mercedes-Benz Malah Bikin Gemes

| Oleh: Willy | 13 Oct 2015 - 6:30 AM
92
0
mobil-mobilan anti tabrakan

Hayo ngaku aja, deh. Kalau soal main mobil-mobilan, selain dibalapin paling seru kalau ditabrak-tabrakin kan? Nah, sekarang gimana jadinya kalau ada mobil-mobilan  yang enggak bisa ditabrakin? Bakalan seru atau justru bikin kesal?

Nah, ternyata pembuat mobil terkenal asal Jerman, Mercedes-Benz memang sengaja membuat sepasang mobil-mobilan yang enggak bisa ditabrakin alias anti tabrakan. Caranya sih, cukup sederhana dan enggak canggih-canggih amat. Cukup dengan menggunakan magnet berkekuatan tinggi yang dipasang pada bagian dalam mobil.

mobil-mobilan anti tabrakan buatan mercedes-benz

Nampaknya magnet yang ditanam pada kedua mobil-mobilan tersebut diatur sedemikian rupa agar kedua kutubnya saling tolak-menolak dan bukan tarik-menarik. Walaupun trik ini sederhana namun ternyata cukup efektif.

Ternyata kedua mobil-mobilan tersebut memang tidak bisa ditabrakin setidaknya secara frontal. Maklum ada kekuatan tolak-menolak dari magnet yang dipasang dalam mobil-mobilan tersebut. Jadi salah satu dari dua mobil-mobilan yang enggak bisa ditabrakin ini bakalan mundur kalau didekati oleh mobil-mobilan satunya. Untuk memaksa terjadinya tabrakan secara frontal juga ternyata sangat sulit. Maklum magnet yang ditanam pada kedua mobil-mobilan ini cukup kuat.

mobil-mobilan anti tabrakan

Ternyata mainan mobil-mobilan yang enggak bisa ditabrakin itu memang sengaja dibuat oleh Mercedes-Benz untuk memamerkan teknologi anti tabrakan yang diterapkan pada mobil-mobil buatannya. Kalau di mobil betulannya sih, melibatkan sejumlah sensor canggih yang akan membuat mobil Mercedes-Benz berhenti otomatis jika mendeteksi potensi tabrakan.

Nah, mobil-mobilan yang enggak bisa ditabrakin itu ternyata dicobakan pada beberapa orang anak dan direkam untuk iklan Mercedes-Benz. Hasilnya bukannya senang, malah anak-anak tersebut merasa marah dan frustrasi. Ya, habis mobil-mobilan memang beda dengan mobil betulan. Kalau mobil betulan, jelas bahaya kalau tabrakan. Sementara kalau mobil-mobilan ditabrak-tabrakin memang seru, sih!

.