Mister Sinister Akan Jadi Tokoh Antagonis di Film Ketiga Wolverine

| Oleh: Kylo | 13 Sep 2016 - 6:00 PM
292
0
mister sinister villain di film ketiga wolverine

Sama seperti Marvel Cinematic Universe yang menyatukan film-film produksi Marvel Studios di satu universe yang sama, 20th Century FOX juga menerapkan konsep yang sama dengan franchise X-Mennya. Malahan juga mengikuti tradisi film-film Marvel, film X-Men: Apocalypse juga menyisipkan post-credit scene sebagai petunjuk untuk film X-Men berikutnya.

Di post-credit scene dari X-Men: Apocalypse (2016), penonton diperlihatkan dengan beberapa sosok misterius yang mengambil sampel darah/ DNA dari Weapon X yang merupakan nama sandi dari James Howlett alias Logan alias Wolverine. Kemudian sampel darah itu dimasukkan ke dalam sebuah koper yang bertuliskan “Essex Corp”. Tulisan itu merupakan petunjuk dari keberadaan salah satu supervillain yang populer di komik X-Men, Mister Sinister yang nama aslinya adalah Nathaniel Essex.

logo essex corp

Kehadiran supervillain yang dibikin menjadi seorang mutan secara genetis oleh Apocalypse itu ternyata akan hadir menjadi sosok antagonis di film ketiga Wolverine yang akan tayang di tahun depan. Konfirmasi ini didapat dari “audio commentary” di versi digital dari film X-Men: Apocalypse yang menampilkan Simon Kinberg dan sutradara Bryan Singer. Di bagian post-credit scene, Kinberg dan Singer berdiskusi mengenai ide teaser dari Deadpool 2 yang akhirnya batal digunakan kemudian dilanjutkan dengan semacam pengkonfirmasian bahwa memang Mister Sinisterlah yang dipersiapkan untuk para penonton di film ketiga Wolverine di tahun 2017.

Film yang akan menampilkan Hugh Jackman untuk terakhir kalinya sebagai mutan Wolverine itu kabarnya akan mengadopsi kisah Old Man Logan karya Mark Millar. Kupaman sendiri masih belum bisa membayangkan posisi Mister Sinister di film yang juga akan menampilkan kembali Patrick Stewart sebagai Charles Xavier/ Professor X itu. Seting cerita dari “Old Man Logan” sendiri di komiknya berlangsung di masa depan yaitu 50 tahun kemudian setelah seluruh superhero yang ada di dunia berhasil dikalahlah oleh para supervillain.

wolverine

Masih belum jelas siapa aktor yang akan memerankan tokoh Mister Sinister. Pada bulan April 2016 lalu, Richard E. Grant sempat menandatangani kontrak untuk The Wolverine. Walau nama tokoh yang diperankannya masih rahasia namun perannya digambarkan sebagai seorang ilmuwan gila. Uniknya, ilmuwan gila merupakan kata yang cocok untuk mendeskripsikan Mister Sinister.

Selain “Wolverine 3”, FOX juga sudah mempersiapkan beberapa film X-Men lainnya yang akan tayang di masa-masa mendatang seperti Deadpool 2 dan film solo dari Gambit yang masih enggak jelas kapan akan tayang setelah diundur tanggal tayang resminya beberapa kali.