Minifig Habitat Road 2 MURI: Niat Komunitas KLI dan LMI Pecahkan Rekor

| Oleh: George | 12 Apr 2016 - 6:12 AM
455
0
minifig habitat road 2 muri

Buat penggemar LEGO, kabar menarik dari dua komunitas penggemar LEGO, yaitu Klub LEGO Indonesia (KLI) dan LEGO MOC Indonesia (LMI). Soalnya mereka sedang berniat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kreasi minifig habitat terbanyak di Indonesia. Wah, keren, yah?

Malahan sejak beberapa waktu lalu para anggota Klub LEGO Indonesia sudah mulai berkreasi dan memajang karya minifig habitat mereka di laman Facebook Klub LEGO Indonesia dengan hashtag #minifighabitat #road2muri. Ini dilakukan agar para anggota KLI berkreasi sebanyak-banyaknya sebelum hari H pencatatan rekor oleh MURI. Nah, simak aja deh sebagian foto-tonya. Lucu-lucu kan, kreasi minifig habitat buatan mereka?

kreasi lego minifig habitat

Rencananya kreasi minifig habitat dari para anggota KLI tersebut akan dipamerkan di Baywalk Mall, Jakarta tanggal 5 sampai 25 September 2016 mendatang. Sampai saat ini para anggota KLI masih terus berkreasi. Maklum mereka menargetkan minimal ada 1000 kreasi LEGO minifig habitat. "Sementara targetnya 1000 dulu. Kalau bisa, lebih maunya 3000. Sekarang mungkin baru puluhan, tapi waktu kan masih panjang sampai September," ujar Kak Rio Cahyadi dari KLI kepada Kupaman.

Acara ini awalnya merupakan kerjasama KLI dengan LMI/Bhinneka Lug (LMI = LEGO MOC Indonesia, komunitas yg mengkhususkan LEGO MOC atau LEGO kreasi sendiri). Tujuannya tak lain untuk menunjukkan bahwa penggemar LEGO di seputaran Jabodetabek sudah banyak dan mampu berkreasi.

Nah, gimana caranya kalau mau ikutan? Menurut Kak Rio, sebenarnya kita bisa kok ikutan juga. Soalnya kreasi minifig habitat ini juga dilombakan, loh! Namun sebaiknya daftar dulu jadi anggota KLI. Mumpung tidak bayar dan tinggal masuk ke Facebook-nya KLI. Setelah itu tinggal ikuti deh, persyaratannya.

contoh moc minifig habitat member kli

Yaitu ukuran minifig habitatnya 8x8x8 stud, 1 habitat hanya boleh 1 minifigure/karakter, namun jumlah entry bebas dan jenis minifigure/karakternya bebas. Namun jangan sampai kreasi minifig yang dibuat mengandung SARA, kekerasan dan unsur seks. Makanya cepetan bikin kreasinya mumpung kesempatan masih dibuka sampai selambat-lambatnya tanggal 1 September 2016. Jangan lupa sertakan hashtag #minifighabitat #road2muri.

Tapi ingat, yah lombanya bukan berdasarkan foto yang kalian masukkan di Facebook-nya KLI. Tapi ketika dipamerkan di Baywalk Mall nanti dan akan dinilai oleh dewan juri yang diambil dari KLI dan LMI. Hadiahnya lumayan seru, loh. Ada 30 thropy, minifigure LEGO Disney Series dan voucher belanja dari Baywalk Mall. Nah, kalau kamu seorang penggemar LEGO yang suka tantangan, kayaknya seru nih ikutan acara ini!

.