Minecraft Mario Mash Up Nintendo Wii U: Minecraft Rasa Mario

| Oleh: Rio | 17 May 2016 - 6:25 AM
176
0
environment ala mario di minecraft mario mash up

Nintendo rasanya tak henti-hentinya bikin kejutan tahun ini. Baru saja Kupaman membahas kabar seputar Nintedo dan dunia mobile seperti Nintendo Luncurkan Dua Game Baru Versi Mobile  dan kabar akan dibuatnya Nintendo Plus: Smartphone Untuk Para Gamer Pecinta Nintendo. Kini penggemar Mario dan penggemar game Minecraft khususnya yang memainkannya di Nintendo Wii U silakan bersiap-siap. Soalnya Minecraft dan Mario akan bertemu dalam Minecraft Mario Mash Up.

Ya, berita ini memang benar adanya karena Nintendo selaku pembuat Wii U dan Mojang sebagai developer Minecraft telah menjalin kerjasama. Dengan dibantu oleh 4J Studio, akhirnya Nintendo dan Mojang mewujudkan Minecraft Mario Mash Up buat Nintedo Wii U. Asiknya mereka tidak tanggung-tanggung dalam menggunakan elemen-elemen yang ada di game Mario dalam Mash Up dengan Minecraft ini. 

air ship mario di minecraft mash up

Awalnya Mojang dan 4J Studio hanya berharap dapat menggunakan skin karakter-karakter Mario untuk game Minecraft. Namun karena mendapat lampu hijau dari Nintendo, mereka tak menyia-nyiakannya dan mengembangkannya secara lebih luas lagi.

Untuk karakter saja, tersedia 40 skin karakter dari game Mario yang terkenal. Terserah Mau jadi Mario atau jadi Peach sekalian. Pastinya yang tak kalah menarik adalah lokasi, bangunan dan elemen-elemen khas dan ikonik yang ada dalam game Mario ditebar dalam game Minecraft versi mash Up ini.

Dari mulai istana yang diambil dari game Super Mario 64 sampai Defino Island dari Super Mario Sunshine yang ditampilkan lengkap dengan penghuni pulaunya sekalian. Juga ada kapal (air ship) yang terkenal dari Super Mario Bros. 3 bahkan kalau kita intip beberapa gambar yang dirilis, kita bisa melihat patung khas musuh Mario ada di The Nether.

patung musuh mario di minecraft mash up

Walaupun elemen visual sudah dimaksimalkan, rasanya main Minecraft Mario Mash Up bakal seperti makan sayur tanpa garam jika tanpa dilengkapi elemen audio khas Mario. Makanya, 16 elemen musik original super-tunes dari Mario 64 ikut disertakan untuk memberi kenikmatan lebih bagi para gamer.

Lebih serunya lagi, Mash Up ini bisa diupdate secara gratis oleh pemilik game Minecraft di Nintendo Wii U mulai 17 Juni 2016 kemarin.

.