Millenium Falcon Raksasa Dari 250 Ribu Keping Bricks LEGO Sambut Star Wars Day

| Oleh: Yudi | 05 May 2015 - 5:10 PM
84
0
star wars day lego millenium falcon

Memang tak pernah habis ide para diehard fans untuk merayakan hari jadi Star Wars atau yang lebih dikenal dengan Star Wars Day. Kali ini mereka memutuskan untuk membuat replika pesawat luar angkasa terkenal Millennium Falcon, yang ada di film Star Wars.

Replika pesawat ikonik tunggangan Han Solo ini terbuat dari 250 ribu blok LEGO dan dipamerkan secara terbuka di Westfield Southland Mall, Melbourne, Australia. Bersama Millennium Falcon hadir juga dua TIE Fighter yang terbuat dari 80 ribu blok LEGO. Fans LEGO dan Star Wars yang berkunjung ke mall ini diperbolehkan ikut membantu merakit Millenium Falcon atau TIE Fighter dari LEGO tersebut.

merakit lego millenium falcon untuk star wars day

Adalah Lego master builder bernama Dan Steininger dan Chris Steininger. Pasangan ayah-anak ini berhasil menyelesaikan Millenium Falcon selebar sekitar lima meter dalam waktu singkat. Padahal, normalnya butuh waktu lebih dari seminggu untuk membuat Millennium Falcon dari LEGO sebesar itu. “Terima kasih untuk para fans Star Wars dan LEGO di Australia yang hadir dan ikut membantu kami. Berkat kalian, Millennium Falcon ini bisa selesai dalam waktu singkat,” ujar Dan Steininger.

LEGO Millennium Falcon ini adalah yang terbesar di dunia. Sebelum Millennium Falcon dan TIE Fighter, seorang fans Star Wars lainnya di kawasan Amerika berhasil membangun replika Death Star menggunakan sekitar setengah juta blok LEGO. Bahkan kreasi LEGO seberat satu ton ini harus diboyong menggunakan forklit ke LEGOLAND California.

star wars day

Star Wars Day diperingati setiap tanggal 4 Mei. Ini adalah tanggal di mana para fans Star Wars bisa “meliburkan” diri untuk menikmati semua hal berbau Star Wars, seperti film, buku dan budaya. Tanggal 4 Mei dipilih berdasarkan tagline terkenal dari film Star Wars yang diucapkan Jedi; “May the Force be with you!”. Pengucapan kata “Force” kemudian dibaca (atau dipelesetkan) menjadi “Fourth” yang artinya keempat. Sehingga menjadi “May the Fourth be with you!” — Semoga tanggal empat Mei selalu bersama kalian.

Perayaan Star Wars Day tahun ini terbilang cukup menarik dan antusias. Karena dalam perayaan ini juga diumumkan film Star Wars VIII yang siap dirilis tahun 2017. Ini adalah kelanjutan dari film Star Wars VII: The Force Awakens yang akan diputar tanggal 18 Desember 2015 mendatang.

.