Mid-Credit dan Post-Credit Scene di Film Doctor Strange Sudah Ada Bocorannya!

| Oleh: Kylo | 18 Oct 2016 - 12:30 PM
1436
0
bocoran mid credit dan post credit scene doctor strange

Okay, film Doctor Strange memang belum tayang resmi di Indonesia. Film fase ketiga yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe itu baru akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 26 Oktober 2016, beberapa hari lebih cepat dari tanggal tayang resmi di negara Paman Sam.

Doctor Strange akan menjadi film penting MCU karena akan memperkenalkan elemen sihir dan supernatural ke dunia superhero yang selama ini telah dibangun sebanyak beberapa belas film sejak film pertama MCU di tahun 2008, Iron Man.

Nah, seperti yang film-film produksi Marvel Studios sebelumnya, Doctor Strange juga akan memiliki post-credit scene. Dua buah, mid-credit dan post-credit scene. Kedua scene ini akan berhubungan erat dengan film-film MCU yang akan datang. [Spoiler Alert]

kabar mid credit dan post credit scene doctor strange

Mid-Credit Scene

Di akhir film, Stephen Strange telah menetapkan hatinya untuk melaksanakan sebuah misi untuk menyingkirkan semua ancaman magis yang dapat menggangu keberlangsungan dan kedamaian dunia. Salah satu ancaman tersebut adalah Loki, maka ia mengundang Thor ke markasnya, Sanctum Sanctorum, untuk mendapatkan informasi mengenai the “God of Mischief.” Thor memberitahu Strange bahwa ia memerlukan saudara angkatnya tersebut untuk menemukan lokasi dari Odin.Strange setuju untuk membantu Thor namun dengan satu syarat, bahwa setelah mereka menemukan the All-Father, Thor, Loki dan Odin harus meninggalkan Bumi untuk selamanya dan syarat tersebut disetujui oleh Thor. 

Scene ini cukup mengejutkan karena di film kulminasi dari fase ketiga MCU, Avengers: Infinity War, Thanos kemungkinan besar akan datang ke Bumi. Lalu apa yang akan terjadi, apakah Thor akan membatalkan perjanjiannya untuk menghadapi sang Mad Titan. Atau Strange yang mengurungkan niatnya kemudian memanggil bantuan Thor untuk menghadapi musuh yang teramat tangguh itu. Kemunculan The God of Thunder di film Doctor Strange juga kemungkinan besar akan meniru post-credit scene film Ant-Man yang ternyata adalah bagian dari film Captain America: Civil War. Sebelumnya sempat ada bocoran gambar yang memperlihatkan aktor Chris Hemsworth (pemeran Thor) sedang memegang secarik kertas yang berisi alamat Sanctum Sanctorum.

gosip mid credit dan post credit scene doctor strange

Post-Credits Scene

Baron Mordo, salah satu dari murid the Ancient One, yang juga sepertinya akan menjadi rekan seperjuangan dari Doctor Strange di film. Mengambil kekuatan mistis dari karakter yang dimainkan oleh Benjamin Bratt. Dengan kekuatan tersebut karakter Bratt berhasil menyembuhkan kelumpuhan yang dideritanya. Ketika Baron Mordo menyedot kekuatan mistis itu untuk dirinya sendiri, ia seraya berkata “There are too many sorcerers.”

Wuih, ngeri juga perkataan dari karakter yang diperankan oleh aktor Chiwetel Ejiofor itu. Scene ini mengungkapkan secara tidak langsung bahwa di dalam hatinya, Baron Mordo murka karena Stephen Strange telah dianugrahi gelar Sorcerer Supreme oleh sang guru, namun bukan dirinya. Di komiknya sendiri Baron Mordo memang adalah salah satu dari musuh bebuyutannya Doctor Strange. Kemungkinan ia akan menjadi tokoh antagonis utama di film kedua Doctor Strange.

Penasaran dengan kedua post-credit scene tadi? Saksikan film Doctor Strange yang akan ditayangkan di bioskop mulai tanggal 26 Oktober 2016. Tapi sebelumnya simak dulu Resensi Doctor Strange: Film Superhero Unik Dengan Visual Spektakuler.