Menyambut 45 Tahun Doraemon Pos Jepang Terbitkan Perangko dan Figure

| Oleh: Joy | 17 Sep 2015 - 6:43 AM
96
0
figure dan perangko doraemon

Kalau seumpamanya Doraemon itu manusia, kayaknya Doraemon sudah lumayan tua juga. Sebab tahun ini adalah peringatan 45 tahun Doraemon. Hmm, berarti tanpa kita sadari si robot kucing sahabat Nobita itu telah menemani anak-anak dari berbagai generasi.

Mungkin karena itu ulang tahun ke-45 karakter manga dan anime karya Fujiko Fujio itu dianggap cukup spesial. Tak kurang dari layanan pos Jepang ikut menyambut peringatan ulang tahun Doraemon tahun ini dengan merilis perangko dan figure khusus Doraemon.

perangko doraemon

Pemesanan perangko dan figure khusus peringatan 45 tahun Doraemon ini sudah bisa dilakukan di kantor-kantor pos seluruh Jepang sampai tanggal 16 November 2015. Selain itu pemesanan juga bisa dilakukan di website resmi layanan pos Jepang sampai 19 November 2015. Namun perangko dan figure Doraemon tersebut baru akan dikirim ke pemesannya tanggal 26 Januari 2016 mendatang.

Perangko khusus peringatan ulang tahun ke-45 Doraemon ini akan terdiri dari 10 buah perangko 52 Yen yang bergambar Doraemon dan kawan-kawan. Paket perangko khusus peringatan 45 tahun Doreaemon ini dibanderol 4 ribu Yen atau sekitar Rp 470 ribuan.

figure dan perangko doraemon

Kesepuluh perangko ini dibuat dalam tema Doaremon dan surat. Uniknya kalau diperhatikan, gambar pada perangko tersebut memakai gaya klasik seperti ketika komik Doraemon muncul 45 tahun silam. Selain perangko, juga disertakan berbagai macam gambar ilustrasi Doraemon. Semuanya dikemas dalam map/folder plastik bertema Doraemon.

Sementara itu belum ada keterangan mengenai figure Doraemon yang akan jadi bagian dari paket pembelian bersama perangko Doraemon ini. Secara sepintas, figure Doraemon ini mungkin terbuat dari vinyl. Sayang sekali belum ada perkiraan mengenai dimensi figure ini. Namun nampaknya figure Doraemon yang sedang memegang bis surat tersebut memang cukup lucu.

.