Menurut Nintendo Kini Pekerjaan Mario Bukan Tukang Ledeng

| Oleh: Yudi | 05 Sep 2017 - 5:34 PM
207
0

Kendati sosoknya sudah sangat akrab, namun Mario ternyata punya banyak rahasia. Jika sebelumnya sang kreator, Shigeru Miyamoto, membocorkan umur dari pria berperut buncit dan berkumis tebal tersebut, sekarang giliran rahasia tentang pekerjaan Mario sesungguhnya yang diungkap.

Muncul pertama kali dalam game arcade Donkey Kong pada tahun 1981, semua orang pasti percaya jika Mario adalah seorang plumber (tukang ledeng)–setidaknya hingga Nintendo akhirnya menyebutkan bahwa Mario tak lagi menjadi tukang ledeng.

profesi mario tergantung game dimana ia berada

Hampir dalam setiap game, karakter utamanya pasti memiliki status atau pekerjaan (job). Misalnya saja Cloud Strife (FFVII) adalah prajurit bayaran, Solid Snake (Metal Gear) seorang tentara, atau Nathan Drake (Uncharted) seorang pemburu harta karun. Lalu apa pekerjaan Mario sesungguhnya?

Jika ada yang mengatakan Mario adalah seorang tukang ledeng memang tak salah. Apalagi dalam game Super Mario Bros, dia selalu bertualang keluar-masuk pipa ledeng. Namun itu hanya pekerjaan masa lalunya. Portal resmi Mario dari situs resmi Nintendo menjelaskan bahwa Mario bukan (lagi) seorang tukang ledeng.

Dalam kolom pengenalan karakter tertulis penjelasan berikut.

Periang, populer, dan dicintai semua orang. Dia sangat akrab dengan saudara kembarnya Luigi.

Atletis, dia terlihat pandai melakukan berbagai olahraga. Dari tenis hingga baseball, bahkan balap gokart.

Sebetulnya, dulu dia juga pernah bekerja sebagai seorang tukang ledeng...

Dia mencintai Princess Peach, jadi kapanapun Princess Peach mendapatkan masalah, dia siap untuk beraksi dan menyelamatkannya.

Dengan kemampuan lompatan dan kekuatannya, dia menghentikan rencana jahat Bowser.

bocoran profesi baru mario dari nintendo

Di sana tertulis jelas bahwa dulunya Mario memang menjadi tukang ledeng. Namun menurut Miyamoto, pekerjaan Mario bisa berubah tergantung tema dari game. Di Donkey Kong, Mario adalah tukang kayu, karena berada di sebuah kontruksi bangunan. Mario juga pernah menjadi dokter di game Dr. Mario.

Penjelasan tersebut tentu mengundang banyak pertanyaan, seperti "Apa pekerjaan Mario sekarang?" atau "Kapan Mario pensiun?" Rahasia lain yang tak sengaja ikut terungkap adalah, ternyata Mario dan Luigi merupakan saudara kembar–meskipun Luigi dikatakan berumur lebih muda.