Menjajal Teknologi Virtual Reality di Bandai Namco VR Experience Center

| Oleh: Yudi | 30 Mar 2016 - 9:30 AM
154
0
bandai namco vr experience center

Rasanya tahun ini memang menjadi tahun kebangkitan teknologi Virtual Reality (VR), khususnya dalam dunia gaming. Hampir seluruh perusahaan dan developer berlomba-lomba memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati game melalui perangkat VR yang mereka tawarkan.

Sebut saja seperti IBM Japan yang baru-baru ini mengejutkan penggemar Sword Art Online dengan game VR Sword Art Online: The Beginning. Pembuatan game VRMMORPG ini bahkan sudah mencapai tahap uji coba tanggal 18–20 Maret 2016 lalu. Disusul oleh Sony yang kabarnya akan merilis PSVR–Playstation berbasis VR bulan Oktober tahun ini.

game di bandai namco vr experience center

Hype ini rupanya memancing pihak Bandai Namco untuk bergerak. Sebagai salah satu developer game kenamaan, Bandai Namco akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah Virtual Reality Experience Center. Hal ini disampaikan oleh pihak perusahaan asal Jepang tersebut Senin kemarin.

Experience Center yang bulan depan rencananya didirikan di Tokyo ini diberi tema “VR Zone: Project I Can”. Melalui Experience Center ini, masyarakat bisa menjajal berbagai teknologi VR terbaru tanpa harus merogoh kocek besar. Sebagai gantinya, mereka cukup memberikan feedback berupa masukan tentang teknologi VR tersebut. Feedback ini nantinya akan digunakan Bandai Namco untuk mengembangkan teknologi VR mereka.

Bandai Namco sendiri telah menyiapkan enam jenis game VR yang bisa dicoba di Experience Center ini. Masing-masing game memberikan pengalaman dan sensasi realistis berbeda.

mencoba game di bandai namco vr expreience center

Fear of Heights Show
Menyelamatkan kucing yang terjebak di papan kayu setinggi 200 meter.

Ski Rodeo
Bermain ski yang akan membawa player menyusuri jalur curam dari pegunungan bersalju

Real Drive
Merasakan sensasi realistis bagaimana mengemudikan mobil sport di sebuah sirkuit dalam VR

Escape Ward Omega
Game multiplayer ber-genre horror yang menempatkan player dalam sebuah rumah sakit tak terpakai. Rasakan pengalaman yang akan membuat player berpikir, “Apakah saya betul-betul diserang?”

Train Meister
Merasakan pengalaman sebagai operator JR yang mengontrol kereta Yamanote Line.\

Argyle Shift
Terjun ke dalam sebuah mecha battle dengan mengendalikan sebuah robot dari dalam kokpit bersama seorang co-pilot perempuan.

Experience Center ini akan mulai dibuka tanggal 15 April 2016. Jika berminat untuk mencoba, sebaiknya segera datang sebelum akhir Oktober. Karena Bandai Namco hanya akan membuka Experience Centre hingga sekitar pertengahan Oktober 2016.

.