Mengintip Serunya Tomica Minica Derby di Tomica Event AEON Mall BSD

| Oleh: George | 17 Jun 2016 - 6:00 PM
475
0
trek tomica minica derby

Kalau kemarin-kemarin, Kupaman sudah menyebut tentang serunya acara Tomica Event dan menantangnya Tomica Minica Derby yang juga bagian dari Tomica Event, tak lengkap rasanya kalau tidak mengintip keseruan yang terjadi di ajang balapan die-cast sambil ngabuburit itu.

Ya, memang Tomica Minica Derby dibilang pas buat ngabuburit soalnya lombanya sendiri berlangsung tiap jam 16.30-17.30. Pas banget, kan waktunya? Selesai lomba langsung beduk magrib, tuh!

Nah, paling seru karena treknya sendiri baru dan keren. Panjangnya juga sampai 12 meter dengan turunan yang cukup tinggi. Pas banget buat memacu die-cast Tomica, apalagi lintasannya lurus dan mulus. Jadi mobil-mobilan die-cast Tomica yang melaju di atasnya bisa saling berpacu tanpa hambatan. Maklum, treknya masih kelihatan sangat baru dan kinclong. Sudah begitu tersedia 8 lajur, jadi bisa langsung start berdelapan.

finish tomica minica derby direkam video

Ngomongin soal start, dijamin adil. Karena mobil-mobilan die-cast kita dilepas oleh petugas lomba dari Tomica dan seluruh mobil dijamin jalan bareng karena pakai alat khusus. Bentuknya kayak papan kecil yang bisa menahan seluruh mobil-mobilan die-cast di garis start secara merata. Lalu kalau papan kecil ini diangkat, maka seluruh mobil-mobilan die-cast Tomica bisa start bersamaan.

Hal lain yang juga tak kalah menarik, tiap mobil-mobilan die-cast yang hendak ikut lomba diperiksa secara teliti dan ditimbang beratnya sesuai persyaratan lomba Tomica Minica Derby yang pernah Kupaman ulas sebelumnya. Kru Tomica yang Kupaman temui di lokasi lomba ternyata dibekali dengan timbangan digital yang akurat, kok. Jadi kalau melebihi berat yang diijinkan enggak akan lolos dan harus ganti mobil-mobilan die-cast Tomica yang benar-benar memenuhi syarat lomba.

Untuk urusan menentukan pemenang, bahkan dari saat Preliminary, ternyata kru Tomica sudah punya cara jitu menghindari kontroversi. Maklum, kadang ada saja protes dari peserta lomba balap die-cast soal mobil-mobilan siapa yang duluan menyentuh garis finish. Mencegah hal tersebut, kru Tomica di ujung trek sudah siap merekam video finish. Jadi sebelum siapa yang duluan menyentuh garis finish diumumkan, juri selain menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, juga memutar ulang terlebih dahulu tayangan videonya. Makanya semua peserta nampak puas dan tak ada protes.

imanuel peserta lomba tomica minica derby

Salah seorang peserta yang kebetulan menjadi juara dua Preliminary Tomica Minica Derby hari Kamis, 16 Juni 2016 kemarin yaitu Imanuel juga menyatakan sangat puas dan tertantang dengan Tomica Mini Derby ini. Cowok cool yang suka banget balapan die-cast ini memang pernah mencoba berbagai merek die-cast untuk balap namun di Tomica Mini Derby yang khusus memperlombakan die-cast Tomica ini dia merasa optimis untuk kembali lagi di final hari Minggu, 19 Juni 2016 mendatang. Maklum dia sudah menyabet hadiah Tomica C-32 Rescue Go-Go Ambulance dan Tomica Cool Drive, jadi kayaknya ketagihan, ehehe!

“Sudah pernah coba berbagai merek die-cast lain untuk balap dan memang biasanya Tomica Kalau buat trek lurus lebih unggul. Hari ini saya menang dengan mobil andalan Tomica Toyota Alphard dan Tomica Lexus RC F. Buat final hari Minggu nanti saya akan bawa semua die-cast Tomica koleksi saya buat dicoba sebelum lomba. Kalau perlu beli lagi yang baru, soalnya penasaran!” tukasnya semangat.

Nah, jadi gimana? Masak belum tertarik ikutan ngebut di treknya Tomica Minica Derby?

.