Menggambar 2 Dimensi Serasa 3 Dimensi Dengan Aplikasi Buatan Disney

| Oleh: Rio | 03 Oct 2015 - 4:15 PM
282
0
aplikasi gambar 3d

Mana yang lebih asik, menggambar di gadget seperti tablet PC atau di atas buku gambar? Hmm, bagaimana kalau menggambar di buku gambar biasa, tapi hasilnya bisa langsung jadi format 3 dimensi dalam tablet PC?

Nah, sebenarnya hal tersebut bukan hal baru. Mengubah gambar 2 dimensi pada buku gambar lalu menjadikannya nampak 3 dimensi sudah pernah dilakukan oleh produsen krayon, Krayola. Lewat Krayola Color Alive yang menggunakan aplikasi khusus, menjadikan gambar yang diwarnai dengan krayon Krayola Color Alive jadi nampak 3 dimensi pada gadget.

aplikasi gambar 3d disney

Hal yang pernah dilakukan Krayola pada tahun 2014 itu saja rasanya sudah cukup canggih, loh! Tapi rupanya Disney sekarang sedang sibuk mengembangkan aplikasi serupa, juga pada gadget. Tapi tentu saja bakalan lebih canggih lagi.

Soalnya tidak seperti aplikasi yang diusung Krayola, aplikasi yang sedang dikembangkan ini tidak harus menunggu gambar selesai diwarnai, lalu baru bisa tampak format 3 dimensinya pada gadget. Melainkan mampu langsung memproyeksikan format 3 dimensi pada gadget ketika gambar masih sedang dalam proses pewarnaan. 

aplikasi gambar 3d disney

Sehingga efeknya jadi luar biasa. Rasanya kita seperti bisa menggambar langsung dalam format 3 dimensi. Bahkan segala macam perubahan yang kita lakukan ketika sedang mewarnai dapat diikuti dengan baik oleh aplikasi yang dikembangkan oleh Disney Research tersebut. Bahkan kalau gambar yang sudah selesai kita warnai tersebut kita goyang-goyangkan, versi 3D di gadget dapat mengikutinya.

Sayangnya aplikasi berbasis augmented reality tersebut memang masih dalam tahap pengembangan. Makanya belum tersedia untuk kita download. Mudah-mudahan saja, tak lama lagi Disney Reseach akan menyelesaikan aplikasi ini sehingga bisa kita coba.

.