Mengenal Dinosaurus Lewat Dinosaur Adventures and Learning Experience di Gandaria City

| Oleh: Alcana | 28 Aug 2015 - 6:43 AM
58
0
dinosaur adventures learning experience

Film Jurassic World yang diputar beberapa bulan lalu bukan hanya sukses di puncak box office. Namun juga membuat segala sesuatu tentang dinosaurus jadi sesuatu yang happening. Hal inilah  yang coba ditampilkan oleh Mall Gandaria City lewat acara Dinosaur Adventures and Learning Experience.

Ya, Gandaria City menghadirkan para dinosaurus di Main Atrium GF. Acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 26 Agustus 2015 sampai 6 September 2015. Konon juga merupakan the first dino trail di Indonesia.

Di acara ini, kita bisa melihat replika dinosaurus dengan skala yang lumayan besar. Tercatat ada sekitar 25 dinosaurus yang dipajang di Main Atrium Gandaria City. Mulai dari yang masih kecil hingga replika dinosaurus dewasa. Semua dinosaurus dibuat dengan sangat detil, mulai dari kerutan di tubuh dinosaurus, deretan gigi yang menyeramkan, hingga kuku yang tajam.

dinosaur adventures learning experience di mal gandaria city

Dinosaur Adventures and Learning Experience ini makin spesial, berkat gerak robotik dari para dinosaurus tersebut. Para dinosaurus bisa menggerakkan kaki, kepala, leher, mulut, ekor, mengedipkan mata, hingga perut yang kembang-kempis layaknya dinosaurus sedang bernapas. Memang sih, enggak semua dinosaurus bisa menggerakkan anggota badan mereka.

Selain menggerakkan badan mereka para dinosaurus juga bisa mengeluarkan suara, yang bikin suasana makin terasa alami. Apalagi tempatnya juga dibuat kayak hutan gitu, makin berasa seperti di film-film Jurassic, deh! Letak para dinosaurus yang nampaknya sengaja diposisikan dekat dengan pengunjung juga bisa kita manfaatkan untuk selfie dengan para dinosaurus, loh!

Oh iya, saat memasuki area Dinosaur Adventures and Learning Experience ini kita akan dipandu oleh dua orang tur guide, yang bertugas memberikan banyak informasi tentang dinosaurus. Di tiap replika dinosaurus juga dilengkapi dengan papan berisi fakta-fakta dinosaurus. Walaupun fakta-fakta tersebut tertulis dalam bahasa Inggris. 

fosil t-rex asli di dinosaur adventures learning experience

Di area Dinosaur Adventures and Learning Experience juga disediakan tempat untuk beberapa activity seru untuk anak-anak. Seperti coloring activities, amazing photo spots, dan beragam collectible merchendise eksklusif dari event ini.

Hal yang cukup menarik perhatian Kupaman sih, adanya fosil asli dari Tyrannosaurus Rex alias T-Rex. Fosil berupa kuku dan gigi taring T-Rex tersebut dipajang pada kotak kaca, dan tentunya enggak boleh kita sentuh.

Nah, untuk mengikuti tur keliling Dinosaur Adventures and Learning Experience ini kita harus membeli tiket seharga Rp175 ribu. Tapi kita bisa dapat diskon 25% tiap hari Senin sampai Jumat dan 10% pada hari Sabtu dan Minggu kalau orangtua kita punya kartu kredit BNI. Tur bisa kita ikut setiap hari, mulai dari pukul 11.00 sampai 19.00 WIB. Karena tempatnya yang enggak terlalu besar, kita hanya membutuh waktu sekitar 1 jam untuk menyelesaikan tur singkat mengenal dinosaurus ini. 

.