Menengok Kreasi Gunpla Peserta GBWC 2016 di Kota Kasablanka: Mana Yang Paling Keren Ya?

| Oleh: Yudi | 09 Oct 2016 - 9:30 PM
1252
0
kreasi gunpla gbwc 2016 indonesia

Kejuaraan paling ditunggu pecinta Gunpla kembali hadir. Tanggal 3 Oktober kemarin, GBWC (Gunpla Builders World Cup) 2016 untuk Indonesia resmi bergulir. Jika tahun lalu GBWC Indonesia berlokasi di luar Jakarta, yakni AEON Mall, kali ini Mall Kota Kasablanka giliran menjadi lokasi pameran GBWC Indonesia.

Dilihat dari jumlah Gunpla yang dipamerkan, sepertinya peserta tahun ini memang lebih banyak. Meskipun beberapa masih berfokus ke penajaman tema atau diorama, namun modifikasi dan detail sepertinya lebih menonjol dalam GBWC Indonesia kali ini. Contohnya dari kreasi-kreasi berikut.

kreasi gunpla gbwc 2016 di kota kasablanka

Gabungan antara tema, diorama, Gunpla, Gundam Converge, dan detail menarik, menjadikan kreasi ini menjadi salah satu favorit Kupaman. Bearguy juga masih menjadi pilihan untuk membuat suasana kreasi tampak ceria dan gembira, seperti tema Olimpiade ini.

karya peserta gbwc 2016 indonesia

Tema etnis dan pewayangan kembali terlihat, mengingatkan pada kreasi The Rise of Gatotkaca milik Miming Christian Suherli yang berhasil menyabet juara kelas Junior dalam GBWC 2014. Mungkinkah salah satu dari kreasi ini mengulang keberhasilan Miming?

jajaran gunpla di gbwc 2016

Kreasi yang ada tak melulu soal tema atau modifikasi. Didukung pilihan size yang besar (menggunakan Gunpla Master Grade atau Perfect Grade) dan detail yang rumit, membuat beberapa stand alone gunpla ini sangat memanjakan mata.

karya peserta GBWC 2016 indonesia

Berikut adalah kreasi stand alone lainnya yang tak kalah luar biasa. Meskipun minim modifikasi, namun Neo Zeong (kiri atas) terhitung paling sukses mecuri hati pengunjung lewat ukuran masifnya.

kreasi gunpla di gbwc 2016 kota kasablanka

Tema modifikasi unik tak ketinggalan unjuk gigi. Modifikasi Gunpla (sepertinya menggunakan based Astray Gold Frame Amatsu Mina) di foto kanan atas tampak seperti Voltron. Sementara foto kanan bawah adalah RB-79 Ball yang dimodifikasi serupa mie bakso.

adu kreasi gunpla di gbwc 2016 indonesia

Salah satu kreasi bertema fighting berjudul Doomsday (foto tengah) yang diisi pasukan Dom Tropen. Kreasi RX-78-2 (foto kanan) sangat mirip dengan kreasi berjudul The Last Shooting milik builder asal Jepang, May Hata, yang meraih juara kelas Junior di GBWC 2015.

cosplay gundam di gbwc 2016 indonesia

Tak hanya pameran kreasi Gunpla, GBWC 2016 Indonesia turut dimeriahkan oleh sesi workshop dan kehadiran cosplay Wing Gundam, Sinanju, dan Unicorn Gundam (Destroy Mode). Event ini berlangsung hingga 16 Oktober 2016 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Mau tau siapa pememang GBWC 2016 Indonesia yang akan dikirim ke Jepang? Simak di Ini Dia Dua Pemenang GBWC 2016 Indonesia Yang Akan Dikirim Ke GBWC Jepang!