Menengok Dungeon Berbahaya Dalam Game Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 06 Sep 2016 - 8:13 PM
195
0
ffxv hadirkan video footage terbaru dalam event pax west

Square Enix melanjutkan video gameplay Final Fantasy XV yang sebelumnya ditayangkan di event Gamescom. Hadir dalam event PAX West di Seattle, Washington, kali ini mereka menanyangkan sebuah video footage mengenai salah satu dungeon (ruang bawah tanah) berbahaya di game tersebut. Dungeon ini termasuk salah satu side quest di FFXV.

Video tersebut dimulai sekitar menit ke-24. Gameplay diawali dengan adegan di mana Noctis dan lainnya mengendarai Regalia ke tempat bernama Balouve Mines. Direktor utama, Hajime Tabata, mengatakan bahwa tempat ini merupakan dungeon berbahaya yang bisa dimasuki kapanpun selama bermain FFXV.

dungeon berbahaya dalam game ffxv

Ketika sampai di lokasi tersebut, sekilas tak ada yang aneh atau mencurigakan, selain papan peringatan yang bertulis “KEEP YOUR DISTANCE or DIE”. Sudah jelas bahwa tempat ini betul-betul berbahaya. Namun apa yang membuatnya begitu terdengar menyeramkan? Dungeon ini dihuni oleh monster bernama Goblin yang licik.

Bagi penggemar game Final Fantasy, Goblin bukanlah monster asing. Mereka biasa ditemui di awal-awal game karena termasuk monster yang mudah dikalahkan. Tapi Goblin di dungeon ini berbeda cerita. Selain muncul dalam jumlah cukup banyak–yang tentunya akan merepotkan, mereka juga bisa mencuri item potion dari invetori.

Potion ini nantinya akan mereka gunakan ketika darah mereka berkurang. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk mengalahkan para Goblin licik ini. Belum lagi jika darah Noctis dan lainnya berkurang, sementara potion sudah dicuri. Dungeon ini juga memiliki banyak lantai dengan peta bercabang yang cukup membingungkan.

Dalam video footage ini juga dijelaskan cara membuat kreasi magic dengan cara menggabungkan berbagai elemen (Fire, Ice, Lightning) dan berbagai item. Chocobo Race yang sebelumnya telah diperlihatkan turut hadir kembali dengan lebih detail. Video diakhiri dengan gameplay Noctis melawan Magitek Armor di Niflheim Base.

detail terbaru tentang side quest dan update sistem

Kembali ke awal video, Tabata menyinggung soal upadate. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa mundurnya jadwal rilis FFXV dikarenakan Tabata ingin menyempurnakan game tersebut. Contohnya seperti driving system, di mana sekarang Regalia bisa dikendarai melawan arah. Ketika menabrak, Regalia juga bisa mengalami kerusakan.

Hal lain yang turut ditambahkan dalam FFXV adalah detail mengenai senjata yang digunakan di game ini. Info tersebut diumumkan secara terpisah melalui majalah Weekly Jump edisi terbaru. Dua senjata yang diperkenalkan adalah tipe Gun (mulai dari pistol, riffle, hingga sniper riffle) dan tipe Machinery, seperti yang sudah digunakan dalam game FFVI.