Menara LEGO Milan Pecahkan Rekor Guiness World Record

| Oleh: Willy | 27 Jun 2015 - 8:10 AM
29
0
menara lego milan tertinggi di dunia

Menara LEGO tertinggi sebenarnya bukan baru pertama kali dibuat. Sebelumya di Budapest, Hongaria malah telah dibangun menara LEGO setinggi 34,76 meter. Menara yang dibuat persis di depan LEGO Store Budapest ini juga membukukan rekor Guiness World Record pada tahun 2014 silam.

Namun rekor itu rupanya tidak bertahan lama, sebab para penggemar LEGO di Italia ternyata baru saja membuat menara LEGO yang lebih tinggi lagi. Pembangunan menara LEGO yang menjulang setinggi 35,05 meter ini sebenarnya merupakan bagian dari Milan EXPO 2015.

Acaranya sendiri cukup seru, loh! Karena selama pembangunan menara LEGO dalam jangka waktu lima hari (tanggal 15-21 Juni lalu), tak kurang 18 ribu sukarelawan dibantu oleh pengunjung yang kebanyakan keluarga dan anak-anak bahu-membahu untuk membangun menara LEGO ini. Sambil merakit dan bermain LEGO, juga ada penyuluhan bagaimana melestarikan alam dan menyelamatkan planet bumi dari kerusakan akibat ulah manusia.

menara lego milan pecahkan guiness world record

Sebagai bagian acara ini juga, LEGO memberikan sumbangan senilai 7 Euro untuk tiap centimeter menara yang berhasil dibangun. Sumbangan ini ditujukan kepada Urban Oasis, sebuah proyek pelestarian alam kota yang bekerjasama dengan World Wildlife Fund (WWF).

Pantas saja pengunjung jadi bersemangat membantu para sukarelawan. Hebatnya lagi, dalam sehari saja para pengunjung yang kebanyakan anak-anak berhasil membantu membangun menara sampai setinggi 3,5 meter!

Pemecahan rekor baru menara LEGO tertinggi ini ditandai pemasangan bricks terakhir di pucuk menara oleh penyiar radio dan presenter X-Factor Italia, Alessandro Cattelan yang dikerek menggunakan crane. Juga diresmikan oleh ajudikator Guinness World Records, Lorenzo Veltri. Sehingga menjadikan menara LEGO Milan ini resmi sebagai menara yang terbuat dari LEGO tertinggi di dunia mengalahkan menara LEGO di Budapest.

.