Menara Dari Gelas Plastik Bertema Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor Dunia

| Oleh: Rio | 17 Dec 2015 - 2:00 PM
71
0
rekor piramida gelas plastik star wars

Kalau dipikir-pikir, kurang gencar gimana lagi sih promosinya film Star Wars: The Force Awakens? Sampai-sampai rasanya seluruh dunia demam Star Wars, apalagi di bulan Desember ini. Nah, kalau di Meksiko, film Star Wars ketujuh ini disambut dengan pemecahan rekor piramida terbesar yang tersusun dari gelas plastik bertema Star Star Wars: The Force Awakens!

Rupanya piramida ini adalah hasil kerja bareng Cinepolis, yaitu jaringan bioskop terbesar di Meksiko dan sebuah agensi promosi bernama Ping Solutions. Makanya gelas plastik yang digunakan untuk membentuk piramida ini merupakan bagian dari gelas plastik dengan 10 desain eksklusif Star Star Wars: The Force Awakens yang hanya bisa dibeli di Cinepolis.

rekor piramida gelas plastik star wars

Piramida yang memecahkan rekor dunia Guiness World Record ini terdiri dari 42.925 buah gelas plastik Star Wars VII: The Force Awakens. Susunan gelas plastik tersebut rupanya menghasilkan dimensi lumayan besar dengan tinggi 8 meter dan lebar 5 meter.

Sementara itu pengerjaan yang dilakukan langsung di tempat piramida ini berlokasi yaitu di Paseo Acoxpa Cinépolis, Mexico City ini memakan secara total waktu sekitar 50 jam kerja. Proses pengerjaannya sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 30 November 2015 lalu.

rekor piramida gelas plastik star wars

Meski pemecahan rekor dunia ini terlihat sepele, namun tentunya bukan hal mudah menyusun sedemikian banyak gelas plastik di luar ruangan. Makanya dalam pembuatannya, sebenarnya piramida ini awalnya dilindungi penutup sementara. Mungkin supaya enggak berantakan terkena angin kali, ya?

Sudah begitu, karena merupakan pemecahan rekor resmi dunia, Guiness World Record mengirim beberapa petugas untuk memastikan bahwa seluruh gelas plastik yang digunakan adalah gelas plastik resmi yang dijual di Cinepolis.

.