Menanti Aksi Lebih Seru Spider-Man Versi Tom Holland

| Oleh: Kylo | 01 May 2016 - 9:16 AM
1081
0
tom holland sebagai spider-man di captain america: civil war

Buat yang sudah nonton Captain America: Civil War pasti setuju kalau Tom Holland adalah sosok Peter Parker/Spider-Man yang selama ini telah dinanti-nantikan fans Marvel. Walau porsi penampilannya di film pembuka fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) tak terlalu banyak, namun karakter yang lisensinya dipinjamkan oleh Sony itu aksinya memang mencuri perhatian. Terutama ketika sedang beraksi bersama tim Iron Man melawan tim Captain America di bandara udara Liepzig.

Sebelumnya ada dua aktor yang memerankan superhero Spider-Man di layar lebar yaitu Tobey Maguire di trilogy Spider-Man garapan Sam Raimi, Andrew Garfield di dua film Amazing Spider-Man Marc Webb. Namun Peter Parker versi Tom Holland lebih pas dengan image Spider-Man sebagai tokoh superhero remaja seperti yang ada di komiknya atau di film animasinya, Ultimate Spider-Man.

 

spider-man versi tom holland

Peter Parker/ Spider-Man versi aktor Inggris kelahiran 1996 ini lebih aktif, banyak bicara (bahkan malah di saat-saat yang tak seharusnya) dan enerjik. Sesuai dengan penokohannya di komik. Tidak saja karena Peter Parker yang ada di MCU ini jauh lebih muda dari dua aktor sebelumnya. Tapi ia juga bertingkah penuh semangat (maklum remaja) dan tak bisa menyembunyikan kekaguman ketika bertemu para superhero. Padahal suasana lagi panas-panasnya, dimana grup superhero pimpinan Iron Man akan bentrok dengan grup superhero pimpinan Captain America.

Aksinya Spider-Man di Captain America: Civil War juga comic-accurate. Dimana hampir setiap scene pertarungan menjadi terasa kocak dan menyegarkan. Karena tiap kali remaja yang baru enam bulan menjadi superhero bernama Spider-Man itu berhadapan dengan lawannya ia selalu saja menganggapnya sebagai pertarungan biasa.

Kepolosan dan kekonyolan ala remaja terlihat jelas ketika ia sedang bertarung dengan beberapa pendukung tim Captain America. Spidey yang direkrut langsung oleh Tony Stark ini malah mengagumi betapa keren lawan-lawannya. Spidey juga mempunyai akal yang brilian untuk mengatasi superhero yang jauh lebih besar dengan ide yang terinpirasi dari film jadul Star Wars.

tom holland

Dari sisi kostum, Spider-Man versi MCU ini juga setia dengan versi komiknya. Pakaian yang terbuat dari bahan dan motif jaring laba-laba ini memang tidak muncul seperti di kelima film Spider-Man Sony sebelumnya. Paling khas, pada bagian mata dari kostum Spidey juga ala komik klasik era Steve Ditko yang merupakan pencipta komik Spider-Man bareng Stan Lee.

Tom Holland akan kembali lagi menjadi Spider-Man tahun depan pada film solonya, Spider-Man: Homecoming. Film Sony Pictures yang juga menjadi bagian dari fase ketiga MCU itu akan kembali berkolaborasi dengan Marvel Studios . Pastinya akan menjadi salah satu film superhero paling ditunggu di tahun 2017, apalagi sudah resmi bahwa Tony Stark akan hadir di filmnya.