Menanti Aksi Koushiro dan Takeru di Digimon Adventure tri: Kokuhaku

| Oleh: Yudi | 04 Apr 2016 - 7:42 PM
975
0
digimon adveture tri kokuhaku

Digimon Adventure tri: Ketsui berhasil memuncaki peringkat mini theater di Jepang setalah mencatat penjualan sebanyak 83.069 tiket dalam kurun waktu empat minggu. Berkat hasil tersebut, bioskop di Jepang memperpanjang masa penayangan yang seharusnya berakhir tanggal 27 Maret, menjadi tanggal 2 April 2016. Keuntungan dari penjualan tersebut mencapai sekitar 134 juta Yen (sekitar Rp 15.8 milyar)

Kabar baik tak berhenti di situ. Karena setelah selesai dengan penayangan Digimon Adventure tri part kedua, website resmi Digimon Adventure tri mengumumkan jadwal penayangan part ketiganya. Hal ini sebelumnya memang telah disampaikan oleh para staff dari serial anime yang terbagi enam part tersebut saat penayangan Digimon Adventure tri: Ketsui di Shinjuku Wald 9 Theater, Tokyo, Maret lalu.

poster digimon adventure tri kokuhaku april's fools

Dalam website tersebut ditampilkan juga visual poster untuk Digimon Adventure tri: Kokuhaku. Sama seperti visual poster part sebelumnya, di part ketiga ini pun poster didominasi oleh satu warna, yaitu kuning. Tak perlu menebak-nebak siapa karakter yang bakal menjadi sorotan dalam part ini, kehadiran Koushiro dan Takeru sudah cukup memberi penjelasan.

Koushiro dan Takeru hadir bersama Digimon mereka, Herculeskabuterimon dan Patamon. Lalu hadir satu sosok Digimon lagi, yaitu Meicoomon yang telah berevolusi. Dalam episode terakhir Digimon Adventure tri: Ketsui, Meicoomon mendadak terinfeksi dan berevolusi menjadi level Ultimate. Dia membunuh Leomon lalu menghilang ke dalam dunia digital. Besar kemungkinan, kehadirannya di part ketiga ini akan menjadi musuh utama.

Selain kelanjutan misteri Meicoomon, masih ada satu lagi yang patut ditunggu dari part ketiga ini, yaitu penjelasan tentang salam perpisahan dari Patamon untuk Takeru yang sebelumnya muncul dalam video teaser Digimon Adventure tri: Ketsui. Di poster sebelumnya juga selalu hadir dua Digimon level Mega. Namun kali ini hanya ada satu karena Patamon tak berubah menjadi Seraphimon. Mungkin saja ini ada hubungannya dengan salam perpisahan tersebut.

meicomoon sang musuh utama

Kejadian lucu juga mengiringi perilisan visual poster ini. Ternyata visual poster Digimon Adventure tri part ketiga ini dirilis untuk menggantikan usulan poster lain yang menampilkan Sukamon, Numemon, dan Etemon sebagai karakter utamanya. Poster ini tak lain dan tak bukan hanya gurauan untuk meramaikan April’s Fool yang jatuh tanggal 1 April 2016.

Butuh kesabaran untuk menanti kelanjutan petualangan para anak-anak terpilih ini. Karena Digimon Adventure tri: Kokuhaku baru akan mulai ditayangkan di Jepang tanggal 24 September 2016. Memang masih lama, bahkan pihak Toei Animation juga belum merilis video teaser-nya.

.