Meluncur Tegak Lurus Dengan Kecepatan 120 km/jam di Roller Coaster Valravn

| Oleh: Joy | 16 Sep 2015 - 4:00 PM
28
0
roller coaster valravn

Suka banget sama roller coaster? Punya nyali gede untuk mencoba roller coaster yang paling menegangkan? Kalau begitu kayaknya harus tau roller coaster Valravn di Cedar Point, kota Sandusky, negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Soalnya wahana roller coaster yang akan dibuka secara resmi tahun 2016 mendatang di taman hiburan Cedar Point ini memang merupakan roller coaster yang cukup ekstrim.

Dilihat dari desainnya, roller coaster Valravn ini merupakan roller coaster dengan karakter dive atau banyak turunan ekstrim. Saking ektrimnya turunan-turunan pada roller coaster Valravn ini, sampai-sampai memecahkan beberapa rekor dunia sekaligus.

roller coaster valravn di cedar points amusement park

Maklum saja, roller coaster Valravn Birdseye ini merupakan bagian dari taman hiburan Cedar Point yang memang berisi banyak sekali roller coaster ekstrim. Makanya untuk menaiki roller coaster Valravn Birdseye yang merupakan dive coaster terpanjang dengan total 3415 kaki (sekitar 1 kilometer) ini memang butuh nyali besar.

Siap-siap saja berhadapan dengan turunan roller coaster 223 kaki (sekitar 68 meter) yang merupakan tertinggi di dunia. Bukan hanya itu yang bikin menegangkan. Selain tinggi, turunannya juga terpanjang di dunia dengan 214 kaki atau sekitar 65 meter.

Ketinggian segitu masih pula dipadu dengan sudut turunan yang ekstrim yaitu 90 derajat alias tegak lurus. Akibatnya para pengunjung bakal bisa merasakan meluncur deras ke bawah dengan kecepatan 75 mil per jam atau lebih dari 120 kam/jam! Dikabarkan, ini adalah kecepatan tertinggi di dunia yang bisa dicapai roller coaster berkarakter dive. Wah, kayaknya bakal deg-degan abis, deh!

valravn roller coaster

Roller coaster yang dirancang dan dibangun oleh Bolliger & Mabillard asal Monthey, Swiss ini juga memegang rekor roller coaster berkarakter dive dengan inversion (pembalikan posisi) terbanyak, yaitu sampai 3 inversion. Makin menegangkan, pembalikan posisi tersebut berada di tempat yang sangat tinggi yaitu 165 kaki (sekitar 50 meter).

Sebagai bagian dari taman hiburan Cedar Point yang memang memfokuskan diri pada wahana roller coaster, kehadiran Valravn membuat taman hiburan Cedar Point memecahkan beberapa rekor dunia lagi. Yaitu untuk jumlah roller coaster dengan tinggi lebih dari 200 kaki (60 meter) di sebuah taman hiburan (5 roller coaster), roller coaster terbanyak dalam sebuah taman hiburan (72 buah), taman hiburan dengan rel logam terpanjang secara total yaitu 9,9 mil (nyaris 16 km), dan taman hiburan dengan rel terpanjang secara total yaitu 11,4 mil (18 km lebih).

Sementara, kita lihat aja dulu videonya di bawah ini yang terus terang saja sudah bisa bikin kita merasa deg-degan!

.