Melon Hello Kitty Bakal Diluncurkan di Jepang Musim Panas Tahun Ini

| Oleh: Joy | 08 Jun 2016 - 9:30 PM
57
0
kemasan melon hello kitty

Memang, siapa sih yang enggak kenal Hello Kitty? Makanya kalau gambar si kucing lucu ini menempel di baju, alat tulis, dan barang-barang lainnya sih, pasti sudah biasa. Tapi bagaimana kalau logo Hello Kitty yang menggemaskan ini menempel di melon? Apalagi melonnya dijual khusus berlabel Hello Kitty pula.

Nah, rupanya sekarang hal tersebut menjadi tren baru di Jepang. Yaitu melon khusus yang mempunyai cetakan gambar Hello Kitty di kulitnya. Melon khusus ini sebenarnya merupakan melon jenis Cantaloupe yang daging buahnya berwarna kuning dan ditanam di wilayah Furano, Hokaido. Sebuah wilayah pertanian di kaki pegunungan yang berudara sejuk dan memang sudah sangat terkenal sangat subur serta cocok untuk menanam buah-buahan dan sayur-sayuran tertentu.

melon hello kitty

Untuk membuat melon dengan pola unik seperti gambar Hello Kitty yang bisa tampil secara alamiah di kulit melon sebenarnya bukan perkara sulit. Jadi, sebulan sebelum dipanen, melon Cantaloupe yang akan dijadikan melon khusus itu “diukir” dengan gambar Hello Kitty. Nantinya secara alami bekas “luka” dari “ukiran” tersebut akan secara alamiah tertutup dan menyatu dengan pola khas di kulit melon. Nah, jadi deh, melon Hello Kitty!

Melon Hello Kitty ini rata-rata berukuran berat sekitar 1,8 kilogram per buahnya. Melon yang dikemas dalam kemasan karton khusus yang juga berlambang merek Hello Kitty ini ternyata produksinya dibatasi. Hanya diproduksi sebanyak 300 buah saja per tahunnya.

buah melon hello kitty

Entah kenapa, mungkin karena lucu, sambutan masyarakat di Jepang terhadap melon yang hanya dijual di jaringan toko makanan Beluna di Jepang ini sangat baik. Makanya walaupun harga per buah melon Hello Kitty ini mencapai 5.500 Yen (atau sekitar Rp 670 ribuan) per buahnya tetap saja diperkirakan akan laris manis ketika dipasarkan di Jepang pada musim panas tahun ini!

.