Melihat Dari Dekat Batmobile Terbaru di New York Toy Fair 2016

| Oleh: Willy | 15 Feb 2016 - 6:30 AM
97
0
batmobile batman v superman di new york toy fair

Sebagai superhero tanpa kekuatan super, Batman memang membutuhkan berbagai perangkat untuk menunjang aksinya. Maklum kemampuan bela diri yang hebat saja tentu tidak cukup menghadapi ganasnya para penjahat di Gotham City. Nah, salah satu alat andalan yang paling ikonik dari Batman sejak era 60-an adalah Batmobile-nya.

Maka dari itu dalam tiap film, Batmobile selalu ditunggu kehadirannya. Apalagi di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menandai pergantian Batmobile sebelumnya yaitu The Tumbler dengan Batmobile yang baru.

batmobile batman v superman asli

Untunglah di ajang New York Toy Fair 2016 yang berlangsung tanggal 13-16 Februari 2016 para jurnalis diberikan kesempatan untuk melihat Batmobile terbaru dari dekat. Wah, kesempatan yang langka, nih!

Apalagi DC Comics dan Warner Bros nampaknya juga tidak mau tanggung-tanggung. Rupanya untuk pameran mainan di Big Apple ini yang diboyong adalah salah satu unit Batmobile yang memang digunakan dalam syuting Batman v Superman. Jadi bukan cuma Batmobile replika. Konon, masih ada Batmobile terbaru satu lagi yang sampai saat ini masih berada di Inggris.

Karena memang dipakai untuk syuting, Batmobile terbaru ini memang bisa jalan dan dikendarai seperti selayaknya mobil biasa. Namun karena tentu tidak punya sertifikat kelaikan jalan, secara legalitas tidak boleh dikendarai di jalan raya seperti mobil biasa. Enggak lucu kan, naik Batmobile tapi malah disemprit Polantas NYPD? Hehehe!

interior batmobile batman v superman

Makanya Batmobile terbaru ini hanya dipamerkan secara statis. Hal yang mengejutkan dari Batmobile terbaru ini adalah walaupun berbobot sekitar 3,1 ton, namun secara kenyatannya masih bisa melaju sampai kecepatan 145 km/jam! Kalau di filmnya sih, dikisahkan Batmobile ini sanggup melejit sampai 330 km/jam.

Sementara itu dimensinya juga cukup besar. Tercatat memiliki panjang sekitar 6 meter dan lebarnya 3,6 meter. Juga nampak sangat kokoh karena banyak menggunakan material berbahan logam. Apalagi kalau melihat moncongnya yang jadi tambah sangar kalau sepasang kanon kaliber .50 (12,7mm) yang bisa disembunyikan sedang muncul.

Menengok ke bagian dalamnya, nampak mirip gabungan antara pesawat dan mobil balap. Sepasang jok model bucket seat dan pipa roll bar pengaman nampak mengisi kabin yang tidak bisa dibilang lega. Sementara itu bagian setir penuh dengan tombol kayak setir mobil F1. Namun melongok dasbornya, nampak banyak instrumen dan display mirip pesawat. Apalagi Batmobile yang posisi setirnya di sebelah kiri ini juga memiliki stick (nampaknya untuk pengendali senjata) layaknya sebuah jet tempur. Wah benar-benar sangar, deh!

.