Melanjutkan Project Spesial 20 Bullets, Episode Pertama Detective Conan Juga Dibuat Special Anime

| Oleh: Yudi | 16 Sep 2016 - 6:00 AM
298
0
anime spesial terbaru detektif conan

Masih ingat soal project 20 Bullets? Ini merupakan project untuk memperingati 20 tahun kehadiran serial anime Detective Conan. Seperti telah diumumkan dalam majalah mingguan Weekly Shonen Sunday tahun 2015 lalu, 20 Bullets akan menghadirkan 20 project khusus yang variatif dan tentunya berhubungan dengan Detective Conan.

Beberapa project yang telah dihadirkan hingga bulan ini, antara lain penayangan TV anime spesial berjudul The Detective Conan TV Anime Special Conan to Ebizō: Kabuki Jū-hachi ban Mystery dan anime film Detective Conan: Junkoku no Nightmare–yang baru selesai tayang di bioskop Indonesia.

episode pertama detektif conan dibuatkan anime spesial berdurasi dua jam

Untuk melanjutkan project berikutnya, Detective Conan telah menyiapkan satu anime lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang staff, yang juga memperlihatkan visual dari anime yang nantinya akan berjudul Meitantei Conan Episode "One" Chiisakunatta Meitantei (Detective Conan Episode "One": The Great Detective Who Shrank) tersebut. Seperti project lainnya, anime ini juga tak kalah spesial.

Penggemar Detective Conan tentu paham betul bagaimana awal mula Shinichi bisa berubah menjadi sosok seumuran anak SD. Anime tersebut akan menceritakan kembali kejadian di anime episode pertamanya. Di mana Shinichi terlibat dalam kasus “Jet Coaster Satsujin Jiken” (Roller Coaster Murder Incident), hingga membawa dirinya bertemu dengan Gin dan menjadi kecil setelah meminum obat yang diberikan Gin.

Karakter yang telah dikonfirmasi kemunculannya dalam anime ini, antara lain Sherry (sebelum menjadi Ai Haibara), kelompok Junior Detective League (Conan Edogawa, Ai Haibara, Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, Genta Kojima), Profesor Agasa, dan Kogoro Mouri. Anime ini turut menjelaskan alasan kenapa Ran dan Shinchi memutuskan berkencan di Tropical Land.

anime spesial detektif conan tayang untuk musim dingin

Aoyama Gosho, mangaka aslinya, akan bertanggungjawab penuh dalam anime ini. Beliau akan dibantu oleh Yasuichiro Yamamoto selaku direktor utama serial anime Detective Conan sejak pertama kali ditayangkan tahun 1996. Sementara naskah cerita ditulis oleh Hiroshi Kashiwabara, dan soundtrack-nya dikerjakan oleh Yuji Ohno.

Cerita Meitantei Conan Episode "One" Chiisakunatta Meitantei berdurasi dua jam. Belum ada tanggal pasti kapan dan di stasiun mana anime TV ini ditayangkan. Namun yang jelas, anime spesial ini akan ditayangkan di Jepang pada musim dingin mendatang. Bukan tak mungkin jika anime ini menjadi pamungkas atau penutup dari project 20 Bullets.