Mega Evolution Kembali Hadir Dalam Pokemon Sun & Moon?

| Oleh: Yudi | 27 Sep 2016 - 7:26 PM
350
0
fanart mega evolution dari popplio

Video terakhir Pokemon Sun & Moon memberikan beberapa update mengenai Pokemon ekslusif dan fitur terbaru dalam game tersebut. Empat Pokemon eksklusif yang terdiri dari Lycanroc midday form dan Passimian hanya bisa didapat di Pokemon Sun. Sementara Lycanroc midnight form dan Oranguru hanya bisa didapat di Pokemon Moon. Untuk mendapatkan keduanya, perlu dilakukan trading.

Fitur baru yang hadir juga tak kalah menarik. Yaitu kehadiran perdana Z-Moves yang hanya dimiliki Pokemon tertentu. Lalu Pokemon Bank, di mana player bisa membawa kembali Pokemon dari seri game sebelumnya. Pokemon Refresh dan Customization turut melengkapi fitur-fitur terbaru tersebut.

pokemon sun and moon hadirkan mega evolution

Meskipun sudah dibekali berbagai fitur serta Pokemon baru dan ekslusif, namun beberapa merasa game ini belum lengkap tanpa kehadiran Mega Evolution. Ini adalah sistem yang memungkin sebuah Pokemon berubah ke level tertingginya melalui item Mega Stone. Mega Evolution pertama kali diperkenalkan dalam game Pokemon X & Y dan berlanjut hingga ke seri Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire.

Kemungkinan hadirnya Mega Evolution di Pokemon Sun & Moon memang masih misteri. Namun sebuah majalah Jepang menulis artikel tentang Pokemon bernama Jangmo-o yang memiliki kemampuan memblokir serangan Hyper Voice dari Mega Gardevoir. Mega Gardevoir adalah Pokemon Mega Evolution di Pokemon X & Y. Artikel ini seolah menjelaskan bahwa Mega Evolution akan hadir dalam Pokemon Sun & Moon.

Desas-desus soal Mega Evolution ini sebelumnya juga pernah dibahas dalam forum Reddit oleh user bernama Dragon_Fang. Dia mengambil sumber sama, yaitu dari majalah Jepang yang disebutkan di atas. Bersama user lainnya, Dragon_Fang mencari pembuktian untuk memastikan Mega Gardevoir betul-betul hadir dalam Pokemon Sun & Moon.

artikel majalah jepang soal mega evolution pokemon sun and moon

Pencarian mereka berbuah manis, karena Mega Gardevoir memang bisa dipastikan muncul di Pokemon Sun & Moon. Pertanyaan yang tersisa berikutnya mungkin tinggal: Siapa saja Pokemon yang bisa melakukan Mega Evolution dalam Pokemon Sun & Moon? Mengingat waktu perilisan yang kurang dari dua bulan, rasanya pertanyaan ini akan segera terjawab.

Mega Evolution mungkin menjadi sesuatu yang cukup menarik dalam seri game Pokemon. Namun user Reddit lain, yaitu lugiamaster3, berpendapat bahwa Mega Evolution di Pokemon Sun & Moon bukan menjadi hal utama seperti di Pokemon X & Y. Dia berpendapat Game Freak (developer) sengaja “menyembunyikan” Mega Evolution agar tak mengalahkan kehadiran fitur Z-Moves.