Mecha Blade: Animasi Baru Tentang Pertarungan Gasing dan Robot

| Oleh: Rio | 29 Sep 2016 - 6:00 PM
823
0
animasi mecha blade di youtube

Rupanya ada animasi baru yang cukup menarik di Youtube, namanya Mecha Blade. Sebenarnya temanya mirip dengan Beyblade yaitu permainan gasing. Kisahnya juga cukup seru karena walaupun temanya permainan gasing, tetap ada unsur humor dan banyak unsur actionnya. Selain tentunya soal petualangan dan persahabatan. Satu lagi, walaupun ditonton via Youtube, enaknya seluruh episode Mecha Blade yang ada sudah pakai bahasa Indonesia.

Oh iya balik lagi ke ceritanya, di masa depan Mecha Blade adalah permainan gasing yang sangat populer. Namun sebenarnya Mecha Blade secara rahasia menyimpan kekuatan yang dahsyat. Sebuah Mecha Blade selain dipakai untuk pemainan sebenarnya dapat dipakai untuk bertarung.

spirit robot di animasi mecha blade

Tentu saja tidak sembarangan orang dapat menggunakan Mecha Blade untuk bertarung. Orang yang dapat mengendalikan kekuatan Mecha Blade tersebut disebut sebagai Activator. Melalui cincin khusus, seorang Activator dapat memasukkan kekuatan ke dalam Mecha Blade. Bukan itu saja, ia dapat mengendalikan dan memanggil spirit robot untuk terlibat dalam pertarungan.

Makanya jadi lumayan banyak adegan action di animasi baru ini. Maklum, ketika dua Mecha Blade bertarung dan spirit robot dilibatkan, kedua spirit robot ikut bertarung. Kedua spirit robot akan saling menembak, memukul dan menyerang. Baik menggunakan senjata berupa pedang, pistol dan senapan laser, roket dan bahan peledak.

Adalah Doktor Ken yang menghilang karena diculik oleh sebuah organisasi jahat bernama Black Hole dan dipaksa untuk mengembangkan Mecha Blade berkekuatan dahsyat. Namun setelah mengetahui Black Hole hanya ingin menggunakan kekuatan Mecha Blade untuk menguasai dunia, Doktor Ken mengutus Hawk temannya, untuk membawa lari Mecha Blade tersebut untuk diberikan kepada adiknya, Kenya.

karakter di animasi mecha blade

Untungnya, walaupun terluka parah karena dikejar-kejar kaki tangan Black Hole, Hawk berhasil menemukan Kenya. Memiliki bakat alami dan dengan modal Mecha Blade dahsyat buatan kakaknya, Kenya dengan cepat menguasai Mecha Blade tersebut dan justru bisa membuat babak belur anggota Black Hole.

Nah, animasi yang bisa disaksikan di channel Youtube Agata One ini sudah tayang semenjak tanggal 24 September 2016 lalu. Hingga kini sudah ada dua episode yang bisa kita tonton. Rencananya bakal ada 40 episode di season 1 dan akan ada dua episode baru pada tiap hari Sabtu. Yuk, tonton aja!

Jangan lupa simak juga artikel Yuk, Kenalan Sama Karakter-Karakter di Animasi Mecha Blade! 

Sementara buat yang mau tau gimana serunya mainan gasing Mecha Blace, simak Review Mecha Blade: Mainan Gasing Ajaib Dengan Kendali Gerak Ala Animasinya.