Meccano Ducati 1200 S: Mainan Konstruksi Hasil Kerjasama Meccano dan Ducati

| Oleh: Willy | 18 Mar 2016 - 5:54 PM
234
0
meccano ducati 1200 s

Selama ini nampaknya hanya LEGO yang konsisten menyediakan model sepeda motor dalam bentuk mainan konstruksi yang perlu dirakit. Sejujurnya, LEGO memang boleh bangga karena LEGO Technic Street Motorcycle memang merupakan mainan konstruksi berbentuk motor yang keren.

Namun nampaknya sebentar lagi set LEGO berkode 42036 itu akan mendapatkan saingan yang cukup berarti. Soalnya salah satu produsen mainan konstruksi lainnya yaitu Meccano, mengikat kerjasama dengan produsen sepeda motor terkenal dari Italia, Ducati untuk meluncurkan mainan konstruksi bertema sepeda motor.

hasil kerjasama meccano dan ducati

Enggak tanggung-tanggung, model yang akan diluncurkan oleh Meccano adalah Ducati Monster 1200 S yang memang sangat terkenal. Secara tampang, bisa dibilang luar biasa. Sebab ternyata part-part mainan konstruksi Meccano yang khas (terdiri dari lempengan-lempengan logam berlubang yang bisa dibaut) bisa dibentuk menjadi sepeda motor Ducati yang legendaris dan tampangnya bisa dibilang mirip dengan aslinya.

Bahkan soal detail, rasa-rasanya tak kalah dengan LEGO Technic Street Motorcycle yang terkenal mampu meniru fungsi-fungsi part yang ada dalam sebuah sepeda motor betulan. Di Meccano Ducati Monster 1200 S ini, ada standar samping yang bisa dilipat, ada knalpot kembar menjulang khas Ducati, suspensi depan dan belakang yang menggunakan per sehingga benar-benar berfungsi dan roda depan yang dapat dibelokkan dari setang. Mengagumkannya lagi, bahkan velg alias kedua rodanya juga terbuat dari part-part Meccano yang dirangkai jadi satu seperti multi piece wheels.

mainan konstruksi meccano ducati 1200 s

Salah satu daya tarik dari Meccano Ducati 1200 S yang tak dimiliki pesaingnya adalah produk ini adalah produk berlisensi asli dari Ducati. Maklum seperti yang sudah disebut di atas, Meccano dan Ducati memang menjalin kerjasama. Salah satu hasilnya ya, Meccano Ducati 1200 S ini.

Nah, hal tersebut tentu menjadi nilai plus bagi set yang terdiri dari 290 parts Meccano ini. Makanya walaupun ditujukan bagi anak-anak usia 10 tahun, bukan tidak mungkin fans dan pemilik Ducati yang fanatik bakalan ikut menyerbu toko mainan untuk membeli set ini.

.