Mau Tau Bagaimana Bentuk Evolusi Para Pokemon Starter di Pokemon Sun & Moon?

| Oleh: Yudi | 05 Oct 2016 - 7:00 PM
254
0
pokemon sun and moon solgaleo lunalaa

Berbagai update mengenai Pokemon Sun & Moon seolah membuat kita lupa dengan para Pokemon starter, yaitu Rowlet, Litten, dan Popplio. Apalagi memang banyak sekali Pokemon baru lainnya yang jauh lebih kuat dan menarik dibanding ketiga starter tersebut. Tak jarang juga player lebih suka memakai Pokemon hasil tangkapan ketimbang Pokemon starter.

Namun tak demikian anggapan Pokemon Company. Sejak dikenalkan pertama kali sekitar bulan Mei 2016, akhirnya ketiga Pokemon starter ini kembali mendapatkan detail mengenai bentuk evolusinya. Mereka adalah Dartrix, Torracat, dan Brionne. Berikut profil ketiga evolusi dari Pokemon starter tersebut.

evolusi starter pokemon sun and moon

Dartrix (evolusi Rowlet)
Category: Blade Quill Pokemon
Type: Grass/Flying
Height: 71,12 cm
Weight: 16 kg
Ability: Overgrow

Dartrix memiliki sensitivitas tinggi dan bisa mendeteksi keberadaan lawan. Selain untuk terbang, sayapnya yang terdiri dari bulu-bulu tajam bisa digunakan sebagai senjata. Dartrix memiliki sifat sedikit sombong, namun ceroboh. Player harus membantu Dartrix agar selalu fokus dalam pertarungan. Karena dia bisa meninggalkan pertarungan ketika merasa bulu-bulunya kotor atau kehilangan fokus.

Torracat (evolusi Litten)
Category: Fire Cat Pokemon
Type: Fire
Height: 71,12 cm
Weight: 24,9 kg
Ability: Blaze

Dibekali organ berbentuk kalung bernama flame sac, Torracat bisa merasakan keadaan sekitar dan mendeteksi lawan, bahkan dalam keadaan gelap. Flame sac juga merubah emosinya menjadi api yang bisa digunakan sebagai senjata. Meskipun sedikit manja, namun Pokemon ini sangat baik dalam bertarung. Serangan kaki depannya sangat kuat, hingga bisa menjatuhkan lawan dalam satu pukulan.

Brionne (evolusi Popplio)
Category: Pop Star Pokemon
Type: Water
Height: 60,96 cm
Weight: 17,5 kg
Ability: Torrent

Kemampuan Brionne dalam berdansa tak perlu diragukan. Dia mempelajari gerakan dengan meniru Pokemon lain atau manusia. Ketika berdansa, Brionne menciptakan gelembung yang juga digunakan sebagai senjata. Dia adalah Pokemon pekerja keras dan periang. Sekalipun sedih, Brionne tak akan menunjukan kesedihannya. Kecuali pada Pokemon atau trainer yang betul-betul dekat dengannya.

Ash-Greninja
Category: Ninja Pokemon
Type: Water/Dark
Height: 148,94 cm
Weight: 40 kg.
Ability: Battle Bond

Pokemon yang awalnya merupakan Greninja ini berevolusi menjadi Ash-Greninja karena kuatnya hubungan dengan Ash. Dia memiliki kemampuan yang tak dimiliki Pokemon lain, yaitu Battle Bond. Ash-Greninja menggunakan senjata Water Shuriken untuk mengalahkan lawannya. Ash-Greninja bisa didapat dan dimainkan di Pokemon Sun & Moon dengan melakukan download.

demo version dan fitur terbaru pokemon sun and moon

Detail mengenai evolusi tiga Pokemon starter plus Ash-Greninja rasanya tak lengkap tanpa update soal fitur. Lagi-lagi Pokemon Sun & Moon menghadirkan beberapa fitur baru yang semakin membuat gameplay-nya terasa menyenangkan dan sangat variatif. Fitur ini terdiri dari Pokemon Global Link versi baru, di mana player bisa melakukan PvP dengan player lain di seluruh dunia.

Fitur Mega Evolution yang sebelumnya jadi perdebatan juga turut dikonfirmasi kehadirannya dalam Pokemon Sun & Moon. Selanjutnya ada fitur Poke Pelago yang terdiri dari beberapa pulau kecil. Player bisa menempatkan Pokemon mereka di sini untuk melakukan beragam aktifitas menyenangkan. Saat pulau ini mulai berkembang, player juga bisa mendapat beberapa item.

Interaksi antara player di Pokemon Sun & Moon melalui battle atau trading kini bisa dilakukan semuanya di tempat bernama Festival Plaza. Ini adalah fitur terbaru lainnya, di mana player bisa berinteraksi dengan player lain dan melakukan semacam side quest. Sebagai imbalan, player akan mendapat Festival Coin yang bisa digunakan untuk berbelanja di Festival Plaza.

Terakhir, update kali ini menyebutkan bahwa tanggal 18 Oktober akan dirilis versi Demo Pokemon Sun & Moon. Player yang memainkan versi Demo bisa mendapat Ash-Greninja yang nantinya bisa ditransfer ke versi asli. Pihak Nintendo Japan turut mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan Nintendo 2DS bertema Pokemon Sun & Moon pada tanggal 8 Desember 2016.

Simak juga Update Terbaru Pokemon Sun & Moon Ada Pokemon dan Karakter Baru.