Mau Naik Roller Coaster Tron Lightcycle? Ada Tuh di Shanghai Disneyland!

| Oleh: Joy | 21 Jul 2015 - 9:01 AM
59
0
ceo disney, bob iger, menjelaskan konsep shanghai disneyland

Nuansa Khas
Disneyland akan bertambah lagi menjadi tiga di Asia. Kerennya Disneyland yang satu ini diperkirakan akan menjadi yang terheboh. Ya, bayangkan saja kalau Shanghai Disneyland ini sejak awal direncanakan akan menampilkan segala sesuatu yang tertinggi, terbesar dan paling interaktif dibanding Disneyland manapun di seluruh dunia

Shanghai Disneyland akan menampilkan enam tema yaitu Mickey Avenue, Gardens of Imagination, Fantasyland, Adventure Isle, Treasure Cove dan Tomorrowland. Selain itu juga akan punya sesuatu yang khas Tiongkok sesuai permintaan pemerintah lokal.

Misalnya akan ada premier drama musikal Lion King bernuansa mandarin di Walt Disney Grand Theater. Juga ada 12 karakter Disney dan Pixar yang akan ditampilkan menjadi 12 shio di Garden of the Twelve Friends. Shanghai Disneyland juga dibangun dengan gaya arsitektur khas Tiongkok yaitu gaya Shikumen. Jadi bakalan seru banget buat yang suka foto-foto dan selfie, karena Disneyland ini beda dari Disneyland lainnya. 

shanghai disneyland

Roller Coaster Tron Lightcycle
Mau sesuatu yang baru? Tenang, banyak banget hal baru di Shanghai Disneyland ini. Sebut saja Fantasyland dimana akan ada versi baru kereta 7 manusia kurcaci dan wahana Voyage to the Crystal Grotto yang akan melewati bagian bawah Enchanted Storybook Castle yang ikonik. Nah, Enchanted Storybook Castle ini juga akan menjadi yang terbesar dibanding yang ada di Disneyland manapun selain juga akan menampilkan seluruh princess-nya.

Masih ada juga Tomorrowland yang akan menjadi rumah bagi Buzz Lightyear. Disini akan banyak wahana bertema Buzz Lightyear yang seru-seru banget seperti jet pack simulator. Juga ada roller coaster bertema Tron. Pengunjung bakalan bisa mengendarai Tron Lightcycle yang futuristik lengkap punya lampu-lampu neon khasnya yang bisa menyala.

Sedangkan di Treasure Cove juga bakalan ada wahana bertema bajak laut yang baru. Makin heboh aja, Shanghai Disneyland juga menjanjikan akan ada parade terpanjang yang melewati seluruh tempat di Shanghai Disneyland. Juga bakal disediakan toko terbesar, Disneytown, dimana pengunjung bisa berbelanja sepuasnya. 

Buat pengunjung dari luar kota atau luar negeri, juga sudah disediakan Shanghai Disneyland Hotel bekapasitas 420 kamar yang bernuansa klasik. Sedangkan kalau mau yang tertema, ada Toy Story Hotel berkapasitas 800 kamar.

Sudah enggak sabaran mau berkunjung? Sabar dulu, soalnya Shanghai Disneyland baru akan dibuka tahun 2016 mendatang. Sementara itu kita lihat video konsepnya dulu, ya!

.