M.A.S.K. Bentrok Dengan The Transformers di Issue Kedua Revolution

| Oleh: Kylo | 12 Oct 2016 - 1:00 PM
182
0
mask matt trakker the transformers revoution

Crossover superhero versus superhero seperti Civil War II dari Marvel Comics itu sudah biasa. Tahun ini ada crossover komik yang spesial, Revolution, persembahan dari penerbit komik IDW Publishing. Crossover spesial ini menggabungkan berbagai franchise milik Hasbro seperti The Transformers, G.I. Joe, Rom, Micronauts, Action Man dan Mobile Armored Strike Kommand alias M.A.S.K.

Issue pertama pertama dari komik Revolution ditutup dengan kekacauan besar-besaran yang diakibatkan oleh kehadiran Space Knight Rom yang muncul tiba-tiba lalu menghabisi Jendral Colton yang merupakan pengagas program G.I. Joe. Peristiwa tersebut memicu konflik baru antara G.I. Joe yang saat ini sedang bersitegang dengan Optimus Prime dan para Transformers dikarenakan material Ore-13. Material dari planet Bumi yang dapat dijadikan sumber untuk membuat energon, sumber energi untuk bangsa Transformers.

matt trakker thunderhawk m.a.s.k. venom miles mayhem revolution

Kekacauan yang disebabkan oleh Rom itu membuat G.I. Joe bekerjasama dengan Miles “Mayhem” Mayheim direktur M.A.S.K. untuk menganalisa teknologi Cybertronian melalui tubuh Blitzwing. Dengan teknologi alien tersebut kendaraan M.A.S.K. yang dapat berubah wujud menjadi mesin perang itu tercipta. M.A.S.K. versi Revolution ini merupakan generasi baru berbeda dengan yang mungkin para anak generasi 90-an ingat via serial animasi jadul berjudul sama yang duluuuuu banget pernah tayang di TVRI. Jika di serial animasi yang dulu pernah tayang sebanyak dua season di negeri Paman Sam itu M.A.S.K. yang dipimpin oleh Matt Trakker telah menjadi musuh abadinya V.E.N.O.M. pimpinan Miles Mayhem.

Nah, di versi komik Revolution, Matt Trekker tidak saja tampil berbeda dengan berkulit hitam namun ia juga merupakan salah satu dari murid dari Miles Manheim. Yup, crossover Revolution ini juga menjadi sebuah kisah origin baru bagi M.A.S.K. di dunia perkomikan setelah sekian lama hiatus. Di Revolution, Matt Trakker muda dan mentornya Miles Manheim ternyata masih “sejalan” dan teknologi kendaraan yang bisa berubah menjadi berbagai bentuk mesin perang itu ternyata berasal dari teknologi Cybertronia. Wuih keren juga sih kisah origin versi baru ini. Kisah originnya dari M.A.S.K. lebih lanjut juga bisa dibaca melalui issue pertama komik M.A.S.K: Revolution yang ceritanya mengambil tempat sebelum issue kedua Revolution berlangsung.

mask the transformers kup aileron revolution

Pada issue kedua Revolution, M.A.S.K. unjuk aksi dengan berhadapan langsung dengan dua Transformers, Kup dan Aileron. Dipersenjatai dengan teknologi yang sama dengan Transformers, kelompok M.A.S.K. yang terdiri dari kendaaraan Thunderhawk, Rhino, Shark, Piranha dan Manta dibantu oleh Switchblade dengan cepat berhasil melumpuhkan Kup, wuih. Penasaran dengan kelanjutan kisah Revolution? Baca terus komiknya yang di bulan Oktober 2016 ini bakal ada dua issue selanjutnya dan pada bulan mendatang issue terakhirnya baru akan terbit. Dijamin seru!