Masih Bingung Soal Sokovia Accords di Captain America: Civil War? Tonton Dulu Film-Film Ini!

| Oleh: Yudi | 30 Apr 2016 - 7:29 PM
1717
0
sokovia accords

Film Captain America: Civil War memang lagi heboh-hebohnya. Nah, di film ini disebut-sebut Sokovia Accords adalah pemicu pecahnya Avengers. Sebenarnya Kupaman pernah membahas bibit-bibit perseteruan antara Iron Man dan Captain America. Namun, supaya lebih paham soal latar belakang dibuatnya Sokovia Accords, ada beberapa film yang bagus untuk ditonton untuk menjelaskan sebab awal Sokovia Accords dibuat. 

The Incredible Hulk (2008)
Untuk menghentikan Hulk, Emil Blonsky harus disuntik dengan serum yang merubahnya menjadi Abomination. Pertarungan antara keduanya pun tak bisa dihindarkan. Akibatnya adalah kekacauan di kota Harlem, New York. Ini adalah kehancuran pertama dalam MCU yang diakibatkan oleh pertarungan antara superhero dan supervillain.

5 hal tentang captain america civil war

The Avengers (2012)
Kehancuran akibat pertarungan Hulk dan Abomination memang tak seberapa dibanding ketika para Avengers harus melawan pasukan Chitauri dan Loki di New York. Kejadian ini menimbulkan kehancuran yang tak bisa ditutupi. Sejak itu dewan keamanan dunia mulai menganggap The Avengers memiliki kekuatan yang menghancurkan.

Thor: The Dark World (2013)
Titik bencana tak hanya terjadi di New York. Pertarungan antara Thor dan Malekith berhasil menghancurkan kota London. Lagi-lagi, dewan keamanan dunia semakin memiliki alasan kuat bahwa masyarakat dunia harus waspada dan takut terhadap kekuatan para superhero ini.

Captain America: The Winter Soldier (2014)
Ada beberapa kejadian dalam film ini yang membuat posisi para superhero terusudut. Pertama, kekacauan saat Winter Soldier melakukan pengejaran atas Captain America, Black Widow, dan Falcon. Kedua, kekacauan akibat jatuhnya helicarriers milik S.H.I.E.L.D yang juga merupakan salah satu hari paling menakutkan dalam cerita MCU. Dua kejadian tersebut memang bukan kesalahan Captain America dan pasukannya. Namun karena mereka adalah anggota The Avengers, mau tak mau itu semua dianggap sebagai akibat ulah mereka.

captain america winter soldier

Avengers: Age of Ultron (2015)
Kerusakan parah kota Johannesburg, Afrika Selatan menjadi saksi atas pertarungan antara Iron Man dengan Hulkbuster-nya dan Hulk–yang pikirannya dikendalikan oleh Scarlet Witch. Namun seluruh dunia melihat kejadian ini adalah pertarungan antar sesama anggota The Avengers. Bencana kembali datang saat Tony Stark menciptakan Ultron dan dia mulai membunuh manusia. Kehancuran paling masif terjadi karena pertarungan melawan Ultron berakhir dengan kehancuran seluruh kota Sokovia. Kejadian ini membuat dewan keamanan dunia berfikir bagaimana dunia bisa selamat jika aksi The Avengers selalu berakhir dengan kehancuran.

Jadi dibuatnya Sokovia Accords yang jadi pemicu perseteruan di Captain America: Civil War sebetulnya didorong oleh kekhawatiran dewan keamanan dunia akan banyaknya kekacauan dan kehancuran yang terjadi akibat aksi The Avengers. Bagi kalian yang memang belum menonton film Captain America: Civil War, ada baiknya menonton lebih dulu film-film di atas terutama Captain America: The Winter Soldier dan Avengers: Age of Ultron.

.