Masashi Kishimoto Si Pencipta Naruto Akan Bikin Manga Baru

| Oleh: Yudi | 18 Oct 2015 - 10:15 AM
256
0
masashi kishimoto di comic con

Kabar mengejutkan datang dari event New York Comic Con 2015. Masashi Kishimoto telah mengkonfirmasi bahwa dia sedang dalam proses pembuatan manga terbarunya. Berbeda dengan karya fenomenalnya, yaitu Naruto, manga ini nantinya akan bertema fiksi ilmiah.

Pengumuman ini tentu saja mendapat respon luar biasa dari penggemarnya. Karena seperti yang sudah diketahui, Masashi Kishimoto sebelumnya memutuskan untuk beristirahat setelah menyelesaikan manga Naruto dan animasi layar lebar Boruto. November tahun lalu, dia mengatakan tak akan mengerjakan apapun hingga tahun depan.

manga baru masashi kishimoto

Namun di bulan Agustus kemarin, beredar kabar di salah satu artikel majalah Jepang yang memuat pernyataan dari Kishimoto bahwa dia telah memutuskan menulis cerita fiksi ilmiah untuk serial manga terbarunya. Pernyataan ini akhirnya terbukti dalam kunjungannya ke New York Comic Con sekitar seminggu lalu.

Usai sesi wawancara, Kishimoto mengunjungi sebuah Apple Store. Di SoHo Apple Store ini dia mengadakan acara kecil dengan format meet and greet sekaligus talk show. Dalam acara yang dihadiri 300 orang ini, Kishimoto bercerita tentang perjalanan Naruto selama 15 tahun dan menjawab berbagai pertanyaan dari penggemarnya.

Terkait kesuksesan serial manga Naruto, Kishimoto juga menyampaikan perasaan gembiranya kepada para penggemar di seluruh dunia yang terlihat bisa menerima, mengerti dan mencintai elemen-elemen Jepang yang ada dalam Naruto.

manga baru masashi kishimoto

Hal penting yang menjadi perhatian adalah ketika Kishimoto mengkonfirmasi manga terbarunya yang bertema fiksi ilmiah. Dengan konfirmasi ini, besar kemungkinan bahwa editornya juga telah menyetujui. Apalagi Kishimoto juga telah merampungkan desain karakter untuk manga tersebut.

Manga terbaru ini rencananya akan diterbitkan secara digital melalui Shonen Jump Plus. Kishimoto berpendapat bahwa majalah digital terasa lebih bebas dan fleksibel dalam hal waktu penerbitan dan jumlah halaman. Seperti apa, ya manga terbaru dari Kishimoto-Sensei? Walaupun tak akan ada lagi jurus rahasia ninja, tapi sepertinya akan tetap menarik.

.