Masa Lalu Jyn Erso dari Rogue One Akan Dibahas Lewat Novel Rebel Rising

| Oleh: Kylo | 28 Jan 2017 - 6:52 PM
74
0
novel jyn erso rebel rising

Siapa sangka film standalone pertama Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story, bisa begitu sukses melebihi ekspektasi dari para fansnya. Film yang menjadi bagian dari serial Star Wars Anthology ini berhasil menyatukan berbagai karakter baru dengan latar belakang yang berbeda.

Tokoh protagonis dari film yang telah meraup pemasukan lebih dari satu miliar Dollar itu adalah Jyn Erso yang diperankan sangat apik oleh aktris Felicity Jones. Jyn adalah anak dari Ilmuwan Galen Erso dan Lyra Erso. Seperti yang bisa dilihat langsung di filmnya, Jyn kecil yang masih berusia lima tahun terpisah dari kedua orang tuanya, ketika Orson Krennic datang ke mendatangi planet Lah’mu, tempat dimana keluarga Erson bersembunyi dari Galactic Empire.

cover novel jyn erso

Lewat novel “Rebel Rising” kisah masa lalu dari salah satu tokoh penting yang berhasil mencuri rancangan disain Death Star itu akan diungkap lebih detil. Buku yang akan hadir beberapa bulan lagi itu akan menjelaskan mengenai masa sebelas tahun masa dimana Jyn kecil dirawat oleh Saw Gerrera hingga akhirnya ia meninggalkannya dan menjadi sosok yang mandiri.

Sebelumnya kisah masa lalu dari kedua orang tua Jyn dan hubungan mereka dengan Krennic dibahas tuntas lewat novel Catalyst: A Rogue One Novel yang ditulis oleh James Luceno. Kali ini giliran Jyn Erso masa kecil sang rebel hingga ia beranjak dewasa akan dikupas lebih mendalam.

masa kecil jyn erso dijelaskan dalam novel

Kisah sampingan dari Jyn Erso ini sepertinya cukup menarik untuk disimak. Karena memang di dalamnya film Rogue One, masa kecilnya di-skip begitu saja hingga belasan tahun kemudian kemudian sosok Jyn diperlihatkan kembali. Jyn dewasa saat itu sedang berada di tahanan dari sebuah institusi yang berada dibawah rezim Galactic Empire.

Novel Rebel Rising ditulis oleh Beth Revis dan akan tersedia mulai tanggal 2 Mei 2017.

Selain Jyn Erso, dua karakter lain dari film Star Wars Rogue One juga kebagian dibuatkan novelnya. Simak di Novel Guardians of the Whills Hadirkan Petualangan Besar Chirrut dan Baze Sebelum Star Wars Rogue One.