Mangaka Saint Seiya: The Lost Canvas Membuat Serial Manga Justice League

| Oleh: Kylo | 24 Jun 2017 - 6:00 AM
273
0
manga batman and the justice league

Justice League, kelompok superhero terkuat dan terpopuler di DC Comics ternyata akan segera diadaptasi menjadi sebuah serial manga.

DC Entertainment berkolaborasi dengan penerbit Jepang, Akita Shoten, akan memproduksi manga Justice League untuk majalah manga bulanan, Champion Red. Serial manga yang ilustrasinya dikerjakan oleh mangaka Shiori Teshirogi (Saint Seiya: The Lost Canvas) itu akan diberi judul Batman and the Justice League.

manga batman and the justice league akan dibuat oleh mangaka terkenal

Tampilan dari superhero Batman, Superman, Wonder Woman, Cyborg, The Flash, dan juga Aquaman di versi manganya terinspirasi dari era New 52 dengan desain kostum yang serupa dengan desainnya Jim Lee.

Manga yang chapter pertamanya telah dirilis pada tanggal 19 Juni 2017 itu, mengisahkan Batman dan kelompok Justice League yang akan berhadapan dengan the Joker dan tim supervillainnya. Namun, Batman sendiri lagi bingung apakah dia mau berkerjasama dengan para superhero lainnya di kelompok Justice League atau tetap mempertahankan statusnya sebagai seorang superhero yang terbiasa bekerja sendirian.

superhero dc comics akan tampil dalam serial manga

DC Comic sebelumnya telah beberapa kali berkerjasama dengan mangaka terkenal Jepang, seperti dengan Kia Asamiya (Silent Mobius, Martian Successor Nadesico) untuk Batman: Child of Dreams, Yoshinori Natsume (Togari, Kurozakuro) untuk serial Batman: Death Mask, dan Katsuhiro Otomo (Akira) untuk cerita pendek Batman: Black and White.

Sedangkan Marvel Comic, pada tahun 2000 hingga 2002 silam, pernah membuat komik superhero bergaya manga yang disebut sebagai Marvel Mangaverse. Walau menggunakan style manga, serial komiknya ilustrasinya dikerjakan oleh komikus dari Amerika, bukan oleh seorang mangaka.

 

.