Majikannya Black Dragon di Komik Mighty Morphin Power Rangers Ternyata Adalah Seorang Ranger!

| Oleh: Kylo | 03 Dec 2016 - 1:00 PM
737
0
ranger misterius ranger putih

Pada awal tahun ini penerbit komik Boom! Studios merilis komik Mighty Morphin Power Rangers baru yang digambar oleh illustrator asal Indonesia Hendry Prasetya yang bekerjasama dengan penulis Kyle Higgins.

Walau berasal dari adaptasi sebuah serial televisi yang berjudul sama, cerita yang ditampilkan di komik ini berbeda dengan aslinya. Bisa dibilang komik Power Rangers dari Boom! berlangsung di alur waktu yang berbeda dan dengan nuansa yang lebih serius. Berseting di kota Angel Grove pada tahun 2015, komik yang telah memasuki issue ke-9 ini dimulai dengan cerita "Green Ranger: Year One". Dimana Tommy Oliver si Ranger Hijau sudah tidak lagi dibawah pengaruh Rita Repulsa.

majikan black dragon adalah ranger putih

Dengan ilustrasi yang keren dari Hendry dan cerita yang seru dari Higgins. Komik Mighty Morphin Power Rangers yang juga tersedia versi digitalnya itu telah menghadirkan sosok musuh baru yang nggak ada di serial aslinya yaitu Black Dragon. Black Dragon adalah monster baru yang bisa membesar hingga seukuran Megazord atau mengecilkan tubuhnya hingga setara dengan para Rangers. Dengan kekuatannya yang dashyat selain bisa membuat para Rangers kesulitan, Black Dragon ternyata bisa mengambil kekuatan mereka.

Nah, di buku kesembilan, keempat Rangers bisa berubah lagi dengan pinjaman kekuatan dari Tommy yang menyebabkan warna dari keempat kostum Rangernya Jason, Zack, Trini dan Kimberly menjadi hijau. Unik juga yah, keempat warna kostum dari para Rangers berubah menjadi hijau semua. Untuk Billy saat itu tidak ikutan beraksi karena dia sedang berada di dimensi lain bersama Goldar.

Di issue kesembilan ini juga terungkap berbagai kejutan yaitu bahwa Black Dragon sendiri ternyata bukan monster biasa tetapi ia mekanis mirip dengan Zord. Rahasia ini terungkap oleh Billy yang melihat ada sebuah pintu masuk dibagian leher dari Black Dragon yang baru terlihat ketika ia membesarkan ukuran tubuhnya sebesar Megazord.

power rangers semuanya jadi berwarna hijau

Kejutan terakhir datang dari sosok misterius yang menjadi majikan dari Black Dragon. Ternyata ia adalah seorang Ranger. Ranger misterius itu penampilannya mirip banget dengan Ranger Putih. Seperti yang sudah menjadi rahasia umum. Tommy Oliver diserial Mighty Morphin Power Rangers akan kehilangan kekuatannya sebagai Ranger Hijau kemudian ia memperoleh kekuatan baru oleh Zordon sebagai Ranger Putih. Bedanya, di versi komik ini Ranger misterius yang berwarna putih itu adalah Ranger yang jahat. Plus di rompinya terdapat logo Dragonzord.

Apakah kemunculan Ranger misterius yang rupanya sangat mirip dengan Ranger Putih itu pertanda bahwa Tommy akan segera mendapat upgrade kekuatan baru? Untuk mengetahui jawabannya harus menunggu issue selanjutnya, nih.

Komik Mighty Morphin Power Rangers akan berlanjut di issue ke-11 yang akan terbit pada bulan Januari. Sedangkan issue ke-10 adalah cerita one-shot terpisah yang bertema Natal.

Buat yang penasarfan dengan komik Mighty Morphin Power Rangers issue ke-11, simak aja Terungkap! Identitas Ranger Misterius di Komik Mighty Morphin Power Rangers.