Mainan Robot Kuda Laut dan Ubur-ubur HEXBUG AquaBot™

| Oleh: Willy | 15 Apr 2015 - 12:21 PM
163
0
HEXBUG AquaBot™ Seahorse and Jellyfish

Makin lama, makin canggih aja, nih HEXBUG AquaBot’s™! Setelah sebelumnya menambahkan teknologi R/C pada HEXBUG AquaBot’s™ Remote Control Angelfish, kini HEXBUG AquaBot’s™ merambah bentuk lain selain ikan. Tidak tanggung tanggung, bentuknya kuda laut dan ubur-ubur yang keren banget!

HEXBUG AquaBot™ Seahorse

HEXBUG AquaBot™ Seahorse
Robot kuda laut ini bakalan bikin akuarium kita tambah keren. Soalnya selain bentuknya lucu, cara berenang HEXBUG AquaBot™ Seahorse ini memang mirip kuda laut betulan. Dia bergerak dengan menggerakkan sirip punggung dan kendalinya ada di ekornya yang bergelung.

Sehingga cara berenangnya agak lompat-lompat, mirip kuda laut asli. Cara berenang kuda laut yang unik juga diantisipasi oleh HEXBUG. Kita bisa mengatur seberapa dalam kuda laut ini berenang dengan cara mengatur bobot pemberat yang ditempatkan di bagian tutup batere.

HEXBUG AquaBot™ Seahorse yang tersedia dalam 5 warna berbeda ini juga akan masuk ke mode sleep dalam waktu 5 menit jika tidak diaktifkan. Untuk mengaktifkannya kembali, tinggal sentuh saja air akuarium atau si kuda laut. Bisa juga ketuk saja dinding akuarium kita. Maka si kuda laut akan bangun dan berenang kembali dengan caranya yang unik.

HEXBUG AquaBot™ Jelly fish

HEXBUG AquaBot™ Jellyfish
Mainan robot yang satu ini jelas bisa bikin lebih heboh lagi. Bagaimana tidak? Baru kali ini ada robot ubur-ubur yang bisa berenang betulan. Dengan cerdik, HEXBUG memprogram HEXBUG AquaBot’s™ dengan 15 gerakan berenang ala ubur-ubur.

Ditambah lagi, secara fisik HEXBUG AquaBot’s™ Jellyfish punya 18 tentakel yang menjumbai-jumbai ketika berenang seperti ubur-ubur betulan. Juga ditingkahi cahaya temaram dari dalam tubuhnya. Makin lengkap saja kesan ubur-uburnya.

Meniru cara berenang ubur-ubur yang unik, penggerak sirip elektrik-elektromagnetik seperti yang dipakai pada Hexbug AquaBot™ berbentuk ikan dan kuda laut jelas tak cocok digunakan. Sebagai gantinya dipasang impeller kecil pada HEXBUG AquaBot’s™ Jellyfish. Cara kerja impeller yang menyembur air, memang mirip dengan cara berenang ubur-ubur.

Sisanya, fitur HEXBUG AquaBot’s™ Jellyfish sama dengan HEXBUG AquaBot’s™ Jellyfish lainnya. Bisa diatur kedalamannya dan bisa masuk mode sleep, cara mengaktifkan kembalinya juga sama.

.