Mainan Kendaraan Darat Star Wars Rogue One Ala LEGO Ternyata Cukup Sangar!

| Oleh: Willy | 08 Sep 2016 - 5:51 AM
127
0
lego at-st walker dan captain rex's at-te

Selain pesawat, kendaraan darat yang bakal muncul di film Rogue One: A Star Wars Story juga tak kalah banyaknya. Malahan bocoran mainannya sudah mulai bermunculan seperti yang dibuat oleh LEGO ini. Secara bentuk dan fitur, memang rasanya tak kalah seru dibanding mainan lego berbentuk pesawat Star Wars Rogue One yang pernah dibahas oleh Kupaman sebelumnya.

Kalau sebelumnya kita baru melihat set 75152 Imperial Assault Hovertank, ternyata masih lumayan banyak mainan berbentuk kendaraan Star Wars Rogue One yang akan dirilis oleh LEGO. Kita intip aja dulu yuk, sama-sama!

mainan lego star wars rogue one at-te

75153 AT-ST Walker
AT-ST alias All Terrain Scout Transport adalah kendaraan pengangkut pasukan yang sekaligus bisa berfungsi untuk bertempur. Walau tak sebesar AT-ACT Walker andalan pasukan Imperial, sih. Tapi kendaraan andalan para Rebel ini tetap unik karena berdiri di atas dua kaki. Selebihnya lubang palka pada atap bisa dibuka untuk memasukkan minifigure yang memang sudah termasuk dalam paket pembeliannya.  Juga sudah dibekali kemampuan menembakkan misil bertenaga pegas.

75157 Captain Rex's AT-TE
Sesungguhnya ini adalah kendaraan AT-TE tua yang dimodifikasi Captain Rex. Modifikasinya agak terkesan sembarangan karena selain ada senjatanya juga derek dan bahkan tangga! Namun hal ini memang membuat kendaraan ini menjadi unik. Apalagi mengingat dengan AT-TE ini Captain Rex berusaha melindungi Commander Gregor and Commander Wolffe dari buruan Inquisitor dan Stormtrooper. 

Serunya, kita dapat sampai 5 buah minifigure yang bisa ditempatkan dalam kokpit yang memang bisa dibuka. Tak hanya itu, moncong senjata pada mainan ini juga bisa digerakkan nyaris ke segala arah dan juga dibekali dengan misil yang bisa ditembakkan. Set ini nampaknya lumayan besar karena terdiri dari 972 keping bricks LEGO.

mainan lego star wars rogue one cyclone turbo tank

75151 Clone Turbo Tank
Yang satu ini nampaknya benar-benar menyenangkan. Soalnya ukurannya besar dan bentuknya gagah. Bayangkan saja, kendaraan tempur ini mempunyai 10  roda yang bisa berputar serta mampu beratikulasi selayaknya memiliki suspensi dan dibekali beberapa pucuk senjata. Itu belum menyebut kemampuan menembak misil dari plastik, ya!

Saking besarnya, Clone Turbo Tank ini mampu meluncurkan mini AT-RT walker yang tersimpan dalam tubuhnya. Pantas saja besar, rupannya set LEGO dengan enam minifigure ini terdiri dari 903 keping bricks LEGO.

Jangan lewatkan juga artikel tentang R/C Pesawat Star Wars Air Hogs: Bisa Bertempur dan Saling Menembak Jatuh