Mainan Kartu Indomilk Jagoan BoBoiBoy: Gabungan Catur dan Animal Kaiser

| Oleh: Kylo | 05 Mar 2016 - 1:30 PM
42895
0
game boboiboy indomilk jagoan kartu

Tahun lalu ada BoBoiBoy Choki Choki gamecard yang dengan menggunakan aplikasi “Choki Choki AR BoBoiBoy” karakter-karakter yang terdapat di kartunya akan bisa menjadi hidup. Sekarang ada yang baru nih yaitu Indomilk Jagoan BoBoiBoy, mainan game kartu yang nggak kalah keren dan seru untuk dimainkan.

Kartu ini bisa didapat dengan menggunting bagian kemasan karton Indomilk UHT Kids 115 ml atau UHT 190 ml. Di kartu jagoan yang terdiri dari duapuluh empat varian ini terdapat nama karakter berikut keterangan power dan spesial skill.

Untuk bermain game ini dibutuhkan lima buah kartu jagoan. Tapi jika kamu bermain sendiri (yup, bisa kok bermain sendiri walau agak ribet) maka dibutuhkan sekitar 10 kartu jagoan. Untuk bermain sendiri memang bisa tapi lebih asyiknya sih bermain berdua dengan teman atau boleh juga dengan angggota keluarga di rumah seperti ayah, ibu, kakak ataupun adik.

kartu indomilk boboiboy jagoan

Sebelum masuk ke cara bermain terlebih dahulu kamu harus men-download papan arena Indomilk Jagoan BoBoiBoy di link ini. Terdapat lima arena yang berbeda yaitu arena Antariksa, arena Samudera, arena Taman, arena Antartika dan arena Angkasa.

Walau tiap arena memiliki gambar yang berbeda-beda tapi tidak mempengaruhi cara bermainnya, jadi kamu bebas nih milih arena mana saja yang menjadi favoritmu. Papan arena jika di-print ukurannya sebesar kertas A3. Tapi itu nggak itu enggak wajib karena ukuran printnya bisa disesuaikan ukuran kertas yang kamu miliki.

Okay masuk ke gameplay, tujuan dari game lima kartu jagoan melawan lima kartu jagoan ini ada dua yaitu mengalahkan semua kartu jagoan lawan atau berhasil mencapai markas lawan. Jika salah satu dari kondisi ini berhasil dipenuhi, maka permainan akan berakhir.

Sebelum bermain. terlebih dahulu lipat bagian kartu yang terdapat nama, power dan skillnya. Sehingga kartu kita jadi dapat berdiri dengan tegak kemudian letakkan kelima kartu jagoannya di tulisan “Start”. Nah, di arena kita akan bisa bergerak sebanyak satu kotak kearah mana saja, setelah selesai bergerak maka selanjutnya giliran lawan yang untuk melangkah, mirip kayak catur aja.

Jika kartu jagoan kita berhadapan dengan kartu jagoan lawan maka kartu siapa yang memiliki angka power yang lebih besar akan menang. Tapi jika kekuatannya sama pemenangnya akan ditentukan lewat suit. Sudah pada tau kan yah, suit dengan jari? Kartu jagoan yang kalah harus dikeluarkan dari arena.

boboiboy jagoan kartu

Selain power untuk menjadi penentu kemenangan jangan lupa gunakan skill masing-masing dari kartu yang dimiliki seperti skill untuk mendorong lawan 2 kotak ke belakang, menyerang lawan yang berada di samping, menyerang lawan yang berada 2 kotak di depan, maju ke depan 3 kotak dan masih banyak lainnya. Jika menggunakan skill, tidak boleh berjalan lagi satu kotak atau sebaliknya. Simpel kan cara bermain berikut peraturannya. Pemenang dari pertandingan boleh mendapatkan satu kartu lawan, mantap nih apalagi jika kartu yang dimiliki lawan adalah kartu jagoan yang belum kita punya lumayan buat menambah koleksi.

Ada tips sedikit nih untuk memenangkan game ini yaitu dengan menghapal gambar kartu jagoan yang berikut data-data power dan skill. Jadi ketika sedang bermain walau kartu lawan dalam posisi tertutup kita bisa mengira-ngira strategi apa yang pas untuk menghadapinya.

Apakah itu untuk menghindar, menyerangnya secara frontal atau memilih untuk mengaktifkan skill. Enggak gampang memang sih untuk menghapal data keduapuluh empat kartu yang ada. Jadi triknya cukup menghapalkan kartu-kartu jagoan yang kamu anggap terkuat yang dapat menjadi kunci kemenangan. Misalnya kartu jagoan “BoBoiBoy Blaze” dengan tingkat kekuatannya yang mencapai 2300.

Penasaran mau mencoba Indomilk Jagoan BoBoiBoy? Menurut Kupaman game-nya sih agak-agak mirip gabungan antara catur dengan Animal Kaiser. Pastinya seru banget.

Mau yang lebih seru lagi? Kupaman lagi bikin serial Tips Kartu Choki-Choki AR BoBoiBoy The Movie, nih!

.