Mainan High Grade (HG) Real Figure Godzilla Akan Dipasarkan di 7 Eleven

| Oleh: Willy | 08 May 2016 - 2:03 PM
151
0
mainan high grade real figure godzilla

Pemutaran film Godzilla Resurgence memang masih tanggal 29 Juli 2016 nanti di Jepang. Namun rupanya geliat si Kaiju sudah mulai terasa. Misalnya saja dengan peluncuran trailer atau malah si Godzilla dijadikan sarana promosi produk obat kumur seperti yang pernah ditulis Kupaman sebelumnya.

Nah, Bandai selaku produsen mainan terkemuka di Jepang yang memegang lisensi Godzilla rupanya tak mau kalah ancang-ancang. Mereka dikabarkan sudah menyiapkan mainan Godzilla. Menariknya mainan Kaiju ini penyebarannya dilakukan di jaringan 7-Eleven yang tersebar di seluruh Jepang. Wah, unik juga ya?

tiga macam figure godzilla

Selain itu, untuk memperingati Godzilla yang sudah menjadi seperti warisan budaya pop Jepang, mainan ini juga dibuat dengan berbagai versi Godzilla. Yaitu Godzilla Semantic ji ra 1954, Semantic ji ra 1989, dan yang terakhir Semantic ji ra 2016.

Mainan Godzilla yang masuk dalam lini High Grade (HG) Real Figure-nya Bandai ini sebenarnya masuk dalam golongan gashapon. Maka dari itu juga sosoknya tidak besar. Tingginya diperkirakan hanya 6,9 cm. Namun nampaknya juga akan di-set dengan harga yang terjangkau, agar penyebaran mainan Godzilla ini bisa menambah semaraknya demam Godzilla menjelang pemutaran film Godzilla Resurgence.

poster godzilla resurgence

Godzilla sendiri diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dengan diputarnya film Gojira pada tahun 1954 yang saat itu dianggap revolusioner dalam soal efek viual dan sinematografi. Bukan hanya di Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

Mainan High Grade Real Figure Godzilla ini memang merujuk pada Godzilla versi Jepang dan tak ada hubungannya dengan film Godzilla versi Hollywood buatan Legendary. Film Godzilla Resurgence produksi TOHO akan tampil lebih dahulu sebelum dua film Godzilla-nya Legendary Pictures yaitu Godzilla 2 (2018) dan Godzilla vs.Kong (2020). 

.