Mainan Edukasi Mendominasi National Roadshow: Toys and Games Jakarta 2015

| Oleh: Dante | 06 Dec 2015 - 7:00 AM
31
0
national road show toys and games 2015

Sekilas, National Roadshow: Toys and Games Jakarta 2015 garapan NEO Organiser ini tak beda jauh dengan event-event Toys Fair lainnya. Namun setelah diperhatikan, acara yang digelar di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta sejak 5 Desember 2015 kemarin sampai 6 Desember 2015 hari ini banyak menampilkan area yang bisa dinikmati orangtua bersama anak-anaknya dan booth mainan edukasi.

Misalnya area Dom Dom Playground dimana anak-anak bersama ayah dan ibu bisa menikmati perosotan dari balon, kuda-kudaan, dan ayunan. Juga ada sebuah meja yang di bagian permukaannya terdapat balok warna warni yang bisa disusun.

national road show toys and games 2015

Untuk orangtua dan anak yang suka berkompetisi, ada area besar dengan lintasan super gede untuk lomba Tamiya Mini 4WD. Juga ada juga beberapa area kecil di sekitarnya yang digunakan untuk pertandingan balap mobil R/C dan lomba balap Hotwheels.

Booth mainan edukasi di Toys and Games Jakarta didominasi oleh LEGO yang disesaki pengunjung. Maklum, mereka berebut mainan keren dengan harga diskon. Termasuk berbagai part minifigure LEGO yang pada event ini dijual dengan harga sangat terjangkau.

national road show toys and games 2015

Selanjutnya ada Rumah Edukasi yang menyajikan mainan Rush Hour dan Jungle Fever. Lalu booth Seraphina Educational Corner dengan mainan edukasi Plush Craft, yang mengajarkan anak memasukkan potongan kain sesuai angka di tubuh boneka dengan bantuan buku manual. Juga LOZ, yang terdiri dari brick terkecil di dunia yang bisa dibangun menjadi figure atau bangunan.

Sayang, event dengan tagline “Roadshow PameranToys & Games Terbesar di Indonesia” ini minim unsur game. Hanya terlihat  beberapa booth game, di antaranya booth game online The Exorcist. Jadi rasanya kurang seimbang antara unsur game dengan unsur toys yang sama-sama diusung pada tagline-nya.

.