Main Drum Dimana Saja Dengan Electronic Drum Sticks

| Oleh: George | 04 May 2015 - 4:22 PM
66
0
electronic drum sticks

Tidak semua alat musik praktis untuk dibawa-bawa dan dimainkan kapan saja. Salah satunya adalah drum. Enggak mungkin rasanya memainkan drum sambil nunggu waktu les, misalnya. Soalnya set drum yang paling ringkas sekalipun tetap saja besar dan berat. Tapi kayaknya dengan adanya Electronic Drum Sticks ini ceritanya bakal berubah.

Mainan bertenaga 4 batere ukuran AA ini memang unik. Berbentuk seperti stick drum, paling agak gendut sedikit pada bagian pangkalnya. Soalnya didalamnya ada berbagai perangkat elektronik. Juga terdapat speaker penghasil suara pada bagian ujung pangkal yang berwarna biru dan berlubang-lubang itu. Namun terbilang masih enak digenggam dan dimensinya masih termasuk kompak. Kan panjangnya cuma sekitar 34 cm. Pasti bisa masuk lah ke dalam tas. Sudah begitu, cukup dengan membawa Electronic Drum Sticks ini kita serasa bisa membawa perangkat drum lengkap kemana-mana.

electronic drum sticks

Maklum mainan ini bisa menghasilkan suara drum ketika kita mengayun dan memukulkannya ke permukaan benda seperti layaknya gerakan sedang bermain drum. Memukulnya juga enggak perlu keras-keras, kok. Soalnya bagian ujungnya yang berwarna biru itu cukup sensitif terhadap impak dan ada tandanya berupa lampu LED yang bakal menyala. Jadi agak mirip kayak kita main air guitar, tapi yang ini benar-benar ada alatnya dan ada suara yang dihasilkan melalui alat electronic drum sticks ini. Bukan cuma pura-pura doang!

Bahkan suara yang dihasilkan cukup lengkap. Lewat tombol yang ada kita bisa pilih suara snare, tom-tom atau cymbal. Buat yang suka atau pernah belajar drum, pasti tau deh! Enaknya penempatan tombol untuk memilih suara snare, tom-tom atau cymbal ini juga pas dan gampang diraih karena terletak di dekat jempol kita. Jadi kalau mau mengubah-ubah suara terbilang mudah. Tinggal butuh pembiasaan aja.

Lalu juga bisa bermain drum sesuai iringan musik yang terlebih dahulu di-download ke dalamnya. Kalau begini sih, bukan cuma serasa bawa satu set drum. Tapi malah kayak ngajak kawan-kawan satu band, dong!

.