Liputan Jakarta Comic Con 2015: Asiknya Berburu Mainan Star Wars!

| Oleh: Dante | 26 Sep 2015 - 7:30 AM
52
0
mainan star wars di jakatra comic con 2015

Debut event Jakarta Comic-Con 2015 dari tanggal 25 hingga 27 September 2015 nanti bagaikan surga bagi pecinta film fiksi ilmiah Star Wars. Soalnya banyak banget hal seru yang akan membuat penggemar film garapan George Lucas itu betah berjam-jam di event yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran tersebut. Ada apa ya?

Baru saja lepas dari pintu masuk, pengunjung sudah disambut booth bertema Star Wars yang menghadirkan Speeder Bike lengkap dengan background hutan dalam keadaan bergerak seperti adegan high speed chase di film Star Wars: Episode IV Return of the Jedi. Pengunjung boleh menaiki speeder bike tersebut dan akan ditemani seorang cosplayer berkostum Scout Trooper.

Belum puas bergaya di replika Speeder Bike? Ada booth Star Wars lain  dengan bangku ikonik tempat Darth Sidious alias sang Emperor bertahta. Pengunjung akan bisa duduk dan bergaya bagaikan Dark Lord of the Sith. Malah jika beruntung, akan ada Darth Vader dan para Storm Troopers dari komunitas pencinta Star Wars 501st Indonesia yang ber-cosplay ala tokoh jahat dari Star Wars Universe tersebut. Keren, kan? Bagus banget buat selfie dan di sharing di sosial media, tuh!

figure star wars armor up di jakarta comic con 2015

Last but not least, ada nih booth favoritnya Kupaman yang sepertinya juga akan menjadi booth para Star Wars lovers, yaitu booth merchandise Star Wars. Booth yang tidak terlalu besar ini menghadirkan mainan terbaru Star Wars: The Force Awakens.

Asiknya fans Star Wars di Indonesia sudah bisa membeli mainan-mainan tersebut khusus di Jakarta Comic Con 2015. Artinya lebih dulu dibanding rilis resmi mainan Star Wars: The Force Awakens  di toko-toko mainan seluruh Indonesia

Serunya mainan-mainan Star Wars: The Force Awakens di Jakarta Comic Con 2015 ini enggak jauh beda dengan event unboxing Force Friday. Untuk action figure ada Armor Up 3.75-inch Figures yang tampil beda dengan tambahan armor.

Juga ada Hero Mashers, konsep yang sudah digunakan Hasbro untuk action figure Marvel dan Transformers. Keunggulannya,bagian-bagiannya dapat dicopot dan diganti dengan bagian yang sama dari figur yang berbeda. Jadi nantinya kita akan bisa membuat sebuah figur baru yang sangat unik misalnya action figure Darth Vader berbadan Stormtrooper bertangan General Grevious dan berkaki Jar Jar Binks. Unik, kan?

sphero bb8 droid di jakarta comic con 2015

Penyuka mainan role play bakal disajikan berbagai lightsaber dan topeng Star Wars: The Force Awakens. Paling menarik memang Lightsaber Bladebuilders yang bisa dimodifikasi sedemikian rupa menjadi sangat berbeda dari lightsaber yang kita kenal. Bermodal lebih dari 100 kemungkinan kombinasi, kita bisa  menciptakan Lightsaber yang jauh lebih keren dari Crossguard Lightsaber-nya Kylo Ren.

Asiknya mainan yang Star Wars: The Force Awakens yang unik semisal R/C Sphero BB8 Droids juga ada di Jakarta Comic Con 2015. Droid mini yang bisa bergerak ke sana ke mari dengan kontrol dari aplikasi untuk gadget itu memang masih belum untuk dijual. Tapi Kupaman sempat berbincang dengan petugas booth mainan droid mungil tersebut. Kabarnya mainan premium ini baru akan hadir di Indonesia sekitar bulan depan. Walaupun harga aslinya “hanya” sekitar 150 dolar tapi nampaknya harga jualnya akan tinggi mengingat kurs Rupiah sedang melemah.

So buat pecinta Star Wars, silakan ke Jakarta Comic Con 2015 dan berburu mainan Star Wars: The Force Awakens! 

.