Liputan Jakarta Comic Con 2015: Ada Bima-X, Cosplay dan Kelly Hu

| Oleh: Dante | 27 Sep 2015 - 6:35 PM
57
0
raditya dika dkk di jakarta comic con 2015

Selain berbagai booth, yang menjadi pusat perhatian dari Jakarta Comic Con 2015 pasti adalah Main Stage. Sebab di sanalah diadakan acara-acara seru seperti interview, games, show dan lain-lain. Berikut Kupaman rangkum beberapa highlights yang seru dari Main Stage Jakarta Comic Con 2015.

Ada tiga sesi acara exclusive interview yang berlangsung di Main Stage. Semuanya berhubungan dengan film Indonesia yang akan segera hadir di layar lebar atau di channel TV berbayar.

Paling banyak mengundang kehebohan dan gelak tawa adalah exclusive interview bersama para cast film “Single” yaitu Raditya Dika, Annisa Rawles, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabiita, Elvira Devinamira dan Chandra Liow. Kehebohan berlanjut sampai sesi tanya jawab bersama para pengunjung. Mereka menjawab dengan gaya marah namun lucu karena dalam suasana bercanda.

cosplayer di jakarta comic con 2015

Sedangkan exclusive interview bersama HBO Asia mendatangkan beberapa cast Halfworlds, serial tivi 8 episode yang akan diputar 29 November 2015 nanti. Serial supernatural yang disutradarai oleh Joko Anwar itu trailernya secara perdana diputar langsung di Jakarta Comic Con 2015 dan mendapat sambutan meriah.

Halfworlds mencoba menjadi tontonan khusus sebagai “ Cinematic TV Show” ber-setting Jakarta. Selain itu juga menampilkan mahluk-mahluk supranatural lokal yang di-reimagine dalam wujud seperti namun memiliki kekuatan khusus.

Acara yang paling menarik tentu saja adalah Solo Cosplay Contest yang diikuti hampir 50 peserta berkostum menarik yang terinspirasi tokoh animasi, video game, komik dan film. Para perserta diberikan waktu tidak hanya untuk menampilkan keunikan atau kerumitan kostum, tapi juga aksi dan penghayatan atas sosok yang mereka cosplay-kan.

Banyak banget cosplay dengan karakter-karakter unik seperti Spider-Gwen yang lagi populer saat ini, monster Rexor dari seri Bima-X atau Fredy Kruger dari franchise Nightmare of Elm Street. Aksi duo cosplay Deadpool dan Darthpool membangkitkan suara tepuk tangan dan tawa membahana karena aksi absurd ala Deadpool.

cosplayer cilik di jakarta comic con 2015

Kejutan datang dari peserta cilik berkostum MetalGarurumon X dari serial animasi Digimon. Kostum perserta berumur sangat belia ini tak hanya dilengkapi lampu-lampu LED yang menyala. Tetapi juga dilengkapi gatling gun di bagian tangan yang bisa bergerak memutar. Ia juga terlihat sangat menjiwai sosok MetalGarurumon X. Mulai dari cara berjalan hingga aksi menembakkan gatling gun-nya ke berbagai arah.

Main Stage Jakarta Comic Con 2015 benar-benar menyihir pengunjung anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak tampak sangat menikmati serunya membangun LEGO Droid R2D2 dan menyaksikan Bima-X Live Show yang untuk pertama kalinya dalam sebuah Meet and Greet dengan empat form sekaligus, Flame Mode, StormMode, Earth Mode dan Magnetic Mode.

Pengunjung remaja hingga dewasa bisa menikmati panel diskusi bertema “Toys: More Than Plastic” Star Wars 501st Legion Show, exclusive interview bersama Kelly Hu, dan interview bersama cast film Relationshit. Rasanya Kupaman dapat merasakan betapa pengunjung sangat puas mengunjungi Jakarta Comic Con 2015 ini.

.