Liputan Battle of the Toys 2015: Listrik Bermasalah Acara Tetap Meriah

| Oleh: Dante | 16 Aug 2015 - 12:00 PM
32
0
pengunjung battle of the toys 2105

Empat kali listrik padam dan AC tidak berfungsi sempurna tak memadamkan minat para kolektor mainan untuk berburu mainan langka maupun terbaru di Battle of the Toys 2015 ini. Setelah event The Jakarta 11th Toys and Comics Fair 2015 tanggal 7-8 Maret 2015 lalu, rupanya Battle of the Toys 2015 merupakan event yang masih dinantikan.

Sambil sesekali mengipas-mengipas tubuh saking gerahnya, Kupaman berkeliling booth demi booth di seluruh penjuru Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta tempat event tahunan bikinan Sacca Production ini berlangsung. 

Beberapa pengunjung nampak terfokus ke area main stage untuk melihat bincang-bincang mengenai film Volt dengan Marcelino Lefrandt (salah satu penggagas komik Volt dan pemeran di filmnya nanti) atau menyaksikan pertunjukan sentai klasik Google V dari OPJ maupun Gundam cosplayer dari Naru Daikonsky.

aktivitas di panggung battle of the toys 2015

Sama seperti tahun sebelumnya, Multitoys menyewa booth besar di Battle of the Toys 2015 ini. Lini mainan premium Hot Toys yang dilengkapi bingkai kaca dibuatkan area pameran tersendiri. Untuk lini S.H. Figuarts yang menjadi target pandang utama adalah S.H. Figuarts Kamen Rider Black RX dengan mobil Ridoron. Di samping itu juga ada bingkai khusus yang menampilkan statue Figuarts dari One Piece dengan figure Luffy yang hanya tersedia di pameran ini.

Kupaman juga mengamati beberapa prototype terbaru lini Egg Attack dari Beast Kingdom yang di antara menampilkan para tokoh Avengers: Age of Ultron seperti Hulk, Hulkbuster Armor, Iron Man dan Thor yang pre order-nya telah tutup sebelum event ini berlangsung.

Sementara itu booth LEGO juga tak kalah ramai oleh para pengunjung yang mengincar diskon sampai 50%. Apalagi di Battle of the Toys ini LEGO juga memperkenalkan LEGO Ninjago terbaru yaitu LEGO Ninjago Airjitzu yang bisa terbang. 

robot voltus di battle of the toys 2015

Buat penyuka robot, pasti senang sekali hadir di Battle of the Toys 2015 ini. Sebab ada patung Hulkbuster Armor ukuran asli yang menyambut para pengunjung di pintu masuk Kartika Expo. Sedangkan di booth Voltus V Fans Indonesia, ada patung robot Voltus V seukuran orang dewasa. Walaupun robot ini dari anime jaman dulu dan terbuat dari kardus, tapi tetap terlihat kinclong, kok!

Masih banyak kegiatan lain di Battle of the Toys 2015 ini. Tidak hanya khusus untuk para kolektor mainan, namun acara ini juga menyenangkan untuk menghabiskan weekend. Karena ada banyak kegiatan dan kompetisi menarik yang bisa diikuti para anggota keluarga. Seperti kompetisi Model Kit War, LEGO Coaching Clinic, LEGO Building Competition dan lain-lain. Belum lagi di panggung utama selalu ada acara yang menarik mulai lelang mainan sampai cosplay performance.

Bagi penyuka mainan yang mau berburu barang-barang loose (tanpa bungkus) tapi masih bagus atau baru dengan diskon cukup besar, Battle of the Toys 2015 adalah event yang pas. Soalnya diskonnya ada yang mencapai 70%. Nah, kalau mau berkunjung, masih ada hari ini sebagai hari terakhir!

.