Liputan Animetoku Convention: Acara Seru Buat Fans Jagoan Tokusatsu

| Oleh: Yudi | 04 Oct 2015 - 6:15 AM
49
0
pintu masuk animetoku convention

Apa jadinya kalau para jagoan Tokusatsu berkumpul dalam sebuah event? Pastinya seru dan ramai, dong. Begitu pula yang terjadi pada event Animetoku Convention garapan Sacca Production di Mall Kuningan City lantai UG. Banyak sekali hal-hal berbau Tokusatsu, mulai dari yang jadul hingga yang sekarang sedang nge-trend.

Berbagai display robot, seperti Gundam, Mazinger dan Voltus V terlihat menghiasi ruangan. Di beberapa bagian dinding juga terlihat ditempeli poster yang menjelaskan secara singkat tentang sejarah Tokusatsu disertai ilustrasi menarik.

para cosplayer di animetoku convention

Komunitas-komunitas dari berbagai jagoan Tokusatsu turut memeriahkan event ini. Selain komunitas SIC dan Komutaku yang berbasis Kamen Rider, hadir juga komunitas Saint Seiya, Voltus V, Dragon Ball, Gundam, Chogokin, dan bahkan Sailor Moon. Komunitas non-Tokusatsu, seperti Figma dan Action Figure juga tak ketinggalan untuk berpartisipasi di event ini.

Mereka hadir dengan display koleksi-koleksi bertema Tokusatsu, mulai dari kostum, henshin belt, poster, action figure, hingga majalah. Semua koleksi ini tentunya sulit ditemui terkecuali di event khusus seperti Animetoku ini. Selain menghadirkan display, beberapa komunitas juga membuka bazaar. Jadi yang ingin berburu benda bertema Tokusatsu, ini adalah kesempatan bagus.

animetoku convention

Di area panggung juga terdapat layar besar yang dalam beberapa menit sekali memutarkan video opening jagoan-jagoan Tokusatsu dan anime Jepang lainnya. Rasanya seperti berada dalam satu dunia bersama para jagoan Tokusatsu!

Rangkaian acara semakin lengkap dengan penampilan tim-tim cosplay yang membawakan cerita dari jagoan Tokusatsu terkenal. Ada Ultraman, Gundam, Voltus V, Dragon Ball, dan Sailor Moon. Animetoku Convention masih akan diadakan hingga hari Minggu ini. Cukup datang dan masuk, gratis!

.