Liputan AFAID16 Hari Pertama: Akiba Stage Jadi Pusat Perhatian Pengunjung Exhibition

| Oleh: Yudi | 17 Sep 2016 - 12:00 PM
63
0
booth afaid16

AFAID 16 resmi dibuka Jum’at kemarin. Dibandingkan dengan tahun lalu, AFAID tahun ini memang terlihat berbeda. Di hari pertamanya, event ini memang belum dipenuhi pengunjung. Hal ini ditunjukan dengan hilangnya antrian yang mengular di loket pembelian tiket. Jalur masuk antara loket dan gerbang venue juga tampak lengang. Namun berbeda di luar, berbeda juga yang terjadi di dalam venue.

Masih memilih lokasi yang sama untuk Exhibition Stage, ketika memasuki venue ini nuansa ala AFAID yang kental langsung terasa. Berbagai booth megah penuh promosi menarik langsung menyapa siapapun yang berkunjung. Bahkan booth official merchandise AFA sudah dipenuhi antrian pengunjung.

penampilan shojo complex di akiba stage

Salah satu yang menjadi dan wajib menjadi pusat perhatian di Exhibiton Stage tentu saja Akiba Stage. Pasalnya, di mini stage ini seluruh bintang tamu yang akan mengisi event AFAID16 akan hadir dan diperkenalkan. Akiba Stage hampir tak pernah sepi penonton, karena jadwalnya juga cukup padat. Agar tak bosan menunggu penampilan bintang tamu berikutnya, kalian bisa mengunjungi booth menarik lainnya di sekitar Akiba Stage.

Ada booth Canon yang letaknya tepat di samping Akiba Stage. Booth ini menyediakan studio foto dengan set diorama dan properti yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Asiknya, setelah berfoto di sini, foto bisa langsung dicetak. Hingga hari Minggu, booth ini juga akan dipenuhi banyak cosplayer yang bisa diajak berfoto bersama. Idol group baru, Shojo Complex juga membuat booth dengan konten cukup menarik yang layak ditengok.

Bicara soal cosplay, AFAID16 memberikan kesempatan pengunjung untuk mengikuti sesi meet and greet dengan cosplayer favorit mereka. Sebanyak enam bintang tamu cosplayer secara bergantian akan muncul di Akiba Stage dan booth Sosro untuk melakukan sesi foto bersama, tanya jawab, hingga bersalaman. Jadi jangan lupa rajin-rajin melihat jadwal kemunculan mereka agar tak kelewatan.

Ingin menyantap menu ala café sambil ditemani pelayan yang tampan atau cantik? Datang saja ke AFA Café. Lokasi mereka termasuk yang paling besar, sehingga tak perlu khawatir sulit dicari. Lalu jangan lupa kunjungi creator hub di bagian paling kiri Exhibition Stage. Di sini berbagai aksesoris atau barang-barang kreati bisa dipilih sebagai alternatif merchandise dari AFAID16.

meet and greet bintang tamu cosplayer hadir di akiba stage

Meskipun pengunjung di Exhibition Stage Jum’at kemarin masih termasuk sepi, namun konser I ♥ Anisong yang menampilkan livetune+, Alisa Takigawa, ELISA, Aimer, dan motsu X KAYA justru sangat luar biasa. Lighting megah, sound system sempurna, hentakan musik, ayunan lighstick, dan teriakan penonton berhasil membawa konser yang menyajikan lagu-lagu top dari anime ini ke level tertinggi.

AFAID16 masih akan terus memberikan berbagai aktivitas dan keseruan yang berlanjut hingga Minggu, tanggal 18 September. Namun jika ingin menyaksikan konser I ♥ Anisong, maka hari ini adalah yang terakhir. Untuk mendapatkan pengalaman sepenuhnya dari AFAID16, disarankan untuk mengunjungi semua booth dan mengikuti jadwal dari Akiba Stage dan Main Stage.

Intip juga yang tak kalah seru, Liputan AFAID16 Hari Kedua: Deretan Aktivitas dan Jadwal Menarik Dari Exhibition Stage.