Liputan AFAID16 Hari Kedua: Deretan Aktivitas dan Jadwal Menarik Dari Exhibition Stage

| Oleh: Yudi | 18 Sep 2016 - 7:00 AM
64
0
suasana afaid16

Menginjak hari keduanya, AFAID16 mulai menunjukan geliatnya sebagai event anime tahunan terbesar di Asia. Dibandingkan hari Jum’at saat pembukaan, hari kedua ini Exhibition Stage yang menggunakan hall B3 berhasil dipenuhi pengunjung dalam jumlah signifikan. Untungnya layout tahun ini cukup baik, sehingga pengunjung bisa tetap nyaman.

Akiba Stage–yang di hari pertamanya menjadi pusat perhatian pengunjung, di hari kedua ini semakin ramai. Namun booth exhibitor dan booth di sekitaran creators hub juga mulai menjadi magnet dengan berbagai promo atau atraksi yang ditawarkan. Sebut saja booth Megaxus, di mana pengunjung bisa menjajal game VR secara cuma-cuma.

model kit di booth kotobukiya

Kotobukiya untuk pertama kalinya memamerkan produknya secara ekslusif di Indonesia. Mengandalkan line-up dari seri FRAME ARMS GIRL, mereka turut bekerja sama dengan Canon untuk mengadakan model kit photography. Tak heran jika pecinta model kit langsung duduk manis, merakit model kit, dan mengatur posenya untuk dipotret.

Jadwal bintang tamu cosplayer pun sangat padat. Tak hanya tampil di Akiba Stage, mereka juga melakukan beragam interaksi dengan pengunjung AFAID16. Misalnya seperti KANAME☆ dan Reika yang muncul di AFA Café. Atau Yingtze yang hadir di booth Bandai Gunpla untuk menjalankan sesi meet and greet dan berfoto bersama.

Jelang sore hari, cosplayer yang telah mendaftarkan diri dalam ARCC Single mulai tampil memamerkan keindahan cosplay mereka di Akiba Stage. Dalam ARCC Single ini, cosplayer dinilai oleh juri-juri yang terdiri dari seluruh bintang tamu cosplayer. Sedangkan sesi utama ARCC Indonesia akan dilanjutkan hari ini (Minggu, 18 September).

suasana akiba stage afaid16

Tak hanya Exhibition Stage yang dipadati pengunjung. Acara di main stage juga menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung yang menanti screening featured anime dan kehadiran para seiyuu-nya (pengisi suara). Di hari kedua tadi, giliran Kabaneri of the Iron Fortress, Kuromukuro, dan High School Fleet yang ditayangkan dalam main stage.

Konser I ♥ Anisong di hari kedua–yang sekaligus hari terakhir, ternyata mampu menampilkan nuansa berbeda. Jika hari pertama beberapa artis tampil secara akustik dan musiknya tergolong lembut, di hari kedua ini seluruh artisnya membawakan musik yang lebih bersemangat dan keras. Nano menjadi penutup konser I ♥ Anisong, yang disusul dengan pengumuman artis pengisi konser I ♥ Anisong di AFASG16.

Nah, jangan lewatkan juga, Liputan AFAID16 Hari Ketiga: Waktunya Cosplayer dan Penggemar Cosplay Beraksi.

.