Liputan AFAID15 Hari Kedua: Meet and Greet Cosplayer dan Anisong Bikin Heboh

| Oleh: Yudi | 27 Sep 2015 - 12:10 PM
24
0
cosplayer di main stage afaid15

Memasuki hari kedua AFAID15 terlihat semakin ramai. Jika di hari pertama kemarin antrian hanya terlihat di depan gate utama, di hari kedua ini antrian juga terlihat di loket pembelian tiket. Bahkan menurut beberapa pengunjung yang membeli tiket di lokasi, mereka harus rela antre berjam-jam demi memperoleh tiket masuk.

Exhibition Stage berubah menjadi lautan manusia, sehingga untuk berjalan pun sangat sulit. Area mini stage juga terlihat padat. Di hari kedua ini giliran Kaname yang melakukan meet and greet di mini stage. Suasana semakin seru ketika para pengunjung yang kebanyakan perempuan ini berteriak histeris saat Kaname melakukan pose.

Sementara booth official merchandise AFAID15 masih menjadi sasaran favorit pengunjung. Booth Sony Music juga tak pernah sepi, karena beberapa jam sekali diadakan sesi tanda tangan oleh artis Anisong Stage. Antrian yang mengular juga tampak di depan Moe Moe Kyun Café.

cosplayer di afaid15

Di hari kedua ini acara-acara seru lebih banyak di area Main Stage. Dimulai dari screening anime Yowamushi Pedal, lalu penampilan dari special guest Ponycanyon, JKT48 dan Idol Group asal Jepang, Pink Babies. Para guest star cosplayer juga mendapatkan kesempatan untuk tampil secara singkat sambil mengobrol tentang kegiatan cosplay mereka.

Jelang sore, di sekitar area Main Stage banyak terlihat cosplayer yang berlalu-lalang. Rata-rata dari mereka menunggu open gate konser Anisong yang sebetulnya baru dimulai sekitar jam tujuh malam. Namun lagi-lagi antrian sudah dimulai dari jam lima sore.

Anisong Stage dibuka dengan penampilan memukau dari LiSA. Hall B1/B2 berubah warna-warni dengan ayunan lighstick penonton. Sebanyak delapan lagu dibawakan oleh LiSA. Berbeda dengan hari pertama, di hari kedua ini hampir seluruh hall terisi penuh. Tak heran, karena LiSA adalah artis langganan Anisong Stage AFAID yang sudah memiliki banyak fans di Indonesia.

konser anisong afaid15

Keseruan berlanjut dengan penampilan dari DJ Kazu. Ini merupakan penampilan perdananya di Anisong Stage AFAID. DJ Kazu membawakan beberapa OST anime yang di-remix, seperti Cha La Head Cha La (OST Dragon Ball). DJ Kazu mengakhiri penampilannya dengan lagu pamungkas, Secret Base dari anime Anohana: The Flower We Saw That Day.

Sayangnya saat giliran Yanaginagi tampil, penonton terlihat kurang antusias. Besar kemungkinan karena sebagian lagu yang dia bawakan masih terdengar asing, baik dari judulnya maupun dari anime-nya.

Beruntung, duet pop Satoshi Yaginuma dan Yoshino Nanjou yang tergabung dalam fripSide mampu mengembalikan hype dengan lagu hits-nya dari anime Railgun. Ini merupakan penampilan kedua fripSide di AFAID. Sebelumnya mereka pernah tampil di AFAID13. Lagu kesembilan berjudul Sister Noise menjadi lagu penutup Anisong Stage hari kedua AFAID15.

.