Lima Toko Cosplay Terbaik dan Terbesar di Jepang Ini Ibarat Surganya Cosplayer

| Oleh: Yudi | 01 Mar 2017 - 12:00 PM
426
0
toko cosplay di jepang

Meskipun bukan berasal dari Jepang, namun tak bisa dipungkiri bahwa cosplay tumbuh sangat subur di Jepang. Bahkan bisa dibilang bahwa cosplay akhirnya menjadi salah satu pop-culture Jepang yang paling dikenal selain manga atau anime. Hal ini semakin didukung oleh hadirnya toko-toko cosplay berkualitas di negeri Sakura tersebut.

Setidaknya ada lima toko cosplay yang paling terkenal dan memiliki reputasi tinggi karena koleksinya sangat lengkap dan berkualitas. Kualitas di sini bisa diartikan sangat mirip dengan aslinya atau pilihan materialnya. Berikut adalah toko-toko di Jepang yang dianggap sebagai surga para cosplayer.

koleksi aksesoris cosplay terbaik dan terlengkap

Gee! Store (Cospatio Authentic Shop)
Di urutan pertama ada Gee! Store yang terletak di kawasan Akihabara. Toko ini merupakan yang terbaik dan terbesar dari seluruh toko cosplay di Jepang. Soal kualitas tak perlu ditanyakan lagi Koleksi mereka diproduksi oleh manufaktur COSPA, spesialis memproduksi berbagai benda yang berhubungan dengan anime, manga, bahkan game. Koleksinya berkisar antara aksesoris cosplay; seperti kostum, wig, contact lens, properti, hingga makeup.

COSPATIO juga selalu merilis daftar kostum terpopuler setiap tahunnya. Karena ini adalah toko terbaik, maka jangan heran jika harga yang ditawarkan juga tak murah–bahkan bisa sangat mahal (sekitar 20–50 ribu Yen). Mereka juga melayani custom order dan wig styling. Sayangnya, koleksi di toko ini sulit untuk didapatkan bagi mereka yang tinggal di luar Jepang.

ACOS (Animate Cosplay)
Sama-sama terletak di Akihabara, toko ini cukup setara dengan Gee! Store dari segi kelengkapan koleksi. Salah satu kelebihan ACOS adalah, toko ini menawarkan berbagai aksesoris cosplay dari serial anime atau manga terkenal dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan Gee! Store (sekitar 3–10 ribu Yen). Oleh sebab itu, banyak yang merekomendasikan toko ini untuk mereka yang baru pertama kali ber-cosplay.

Don Quijote
Toko ketiga ini mungkin tak setenar dua toko di atas, namun bukan berarti bisa ditinggalkan begitu saja. Don Quijote yang terletak di Akihabara ini terkenal dengan koleksi akesoris cosplay–terutama kostumnya, yang cukup “gila”. Di sini, kalian bisa menemukan kostum yang lucu dan menggemaskan hingga yang aneh, seperti Kigurumi. Toko ini juga cukup spesial karena terletak di bangunan yang sama dengan AKB48 Theater.

Maple Wigs
Sesuai namanya, toko ini khusus menjual wig untuk berbagai keperluan–terutama sebagai perlengkapan cosplay. Kualitas wig dari Maple Wigs sudah sangat terkenal di Jepang. Selain wig, mereka juga menjual kostum, properti dan contact lens. Meskipun koleksinya cukup general, namun Maple Wigs memiliki spesialisasi dalam tema gothic dan lolita. Mereka juga melayani wig styling dan hair extension.

lima toko yang wajib dikunjungi cosplayer

Mitsubado
Jika harga dari toko-toko di atas dirasa terlalu mahal, maka alternatif terbaik adalah membeli dari toko second hand (bekas pakai). Mitsubado bisa menjadi pilihan pertama karena memiliki reputasi terbaik. Meskipun menjual barang bekas pakai, namun toko ini terkenal dengan kualitas barangnya yang sempurna–nyaris seperti baru, dengan harga yang tentunya jauh lebih murah.

Koleksi Mitsubado pun terbilang cukup lengkap, mulai dari kostum, sepatu, hingga berbagai properti dan aksesoris cosplay lainnya. Harga yang ditawarkan oleh toko yang terletak di gedung Akihabara back street ini terbilang murah, yaitu antara 1.000–11.000 Yen.

Itulah salah satu lima toko cosplay terbaik di Jepang yang terletak di kawasan Akihabara. Toko-toko ini menjual barang-barang baru (kecuali Mitsubado) dengan kualitas terbaik yang bisa kalian dapatkan. Untuk mendapat info lebih lengkap, kalian bisa mengunjungi situs mereka. Beberapa juga melayani pembelian online, namun tentu saja semua tertulis dalam bahasa Jepang.

.