Lima Judul Anime Ini Wajib Ditonton Oleh Pecinta Genre Superhero!

| Oleh: Yudi | 12 Sep 2016 - 8:00 PM
2249
0
anime bergenre superhero

Bicara soal superhero memang selalu jadi hal yang menarik, tak terkecuali bagi penggemar J-pop culture. Mungkin istilah superhero memang lebih umum didengar di barat, namun bukan berarti Jepang tak memiliki jagoan super. Jangan lupakan sosok Ultraman, Kamen Rider, dan karakter Super Sentai lainnya. Tak ketinggalan juga karakter superhero yang lahir dari anime atau manga.

Dari sekian banyak genre, ternyata genre superhero cukup sering diangkat dalam anime dan manga. Tentunya banyak perbedaan antara superhero versi barat dengan versi Jepang. Melalui kelima serial anime/manga ini, kalian tak hanya bisa melihat perbedaan keduanya, namun juga bisa melihat image lain dari superhero.

boku no hero academia

Tiger & Bunny
Salah satu anime populer tahun 2011, Tiger & Bunny bercerita tentang Kotetsu T. Kaburagi dan Barnaby Brooks Jr. Keduanya bekerja sebagai superhero, di mana setiap aksinya ditayangkan dalam sebuah program TV. Bersama superhero lainnya, mereka berusaha meraih perhatian publik demi menjadi King of Heroes. Sayangnya duo partner ini seringkali tak kompak, sehingga justru membuat aksi heroik mereka semakin berbahaya.

Samurai Flamenco
Terinspirasi dari acara superhero, Masayoshi Hazama bermimpi menjadi jagoan tokusatsu. Meski tak bisa bertarung dan dilengkapi kostum khsus, berkat tekad bulat dan jiwa keadilan yang tinggi, dia dibantu seorang polisi bernama Hidenoro Goto dan beberapa orang lainnya berhasil menumpas kejahatan. Seiring waktu, popularitas mereka semakin tinggi dan secara tak sadar nasib dunia bergantung pada mereka.

Boku no Hero Academia
Anime yang dibuat dari versi manga ini bercerita ketika seluruh orang di dunia terlahir dengan kekuatan super, namun tak demikian halnya dengan Izuku Midoriya. Meski tanpa kekuatan super, bocah ini bermimpi bisa menjadi superhero legendaris. Dia pun memutuskan masuk ke akademi superhero untuk berlatih. Ilustrasi dari Boku no Hero Academia bisa dibilang kebarat-baratan dan bernuansa Marvel.

one punch man

One-Punch Man
Dibalik kepala botak dan tampang polosnya, Saitama adalah superhero terkuat sejagad yang bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Karena terlalu kuat, dia pun merasa bosan. Namun semua berubah ketika Genos–pemuda setengah cyborg, datang dan memohon pada Saitama agar dijadikan murid. One-Punch Man salah satu genre superhero yang juga memadukan genre komedi.

Dragon Ball Z
Untuk yang satu ini rasanya tak perlu banyak penjelasan. Semua tentu pernah mendengar nama seperti Goku, Vegeta, Pikollo, Gohan, atau Trunks. Diangkat dari manga terbitan 1989, Dragon Ball Z menceritakan petualangan Goku dan lainnya dalam mengumpulkan sembilan bola naga. Mereka juga berusaha menyelematkan bumi dari kehancuran akibat serangan Frieza, Cell, dan Buu.

Nah, buat pecinta anime, ada kabar baik karena Sudah Resmi! Saitama Beraksi Lagi di Anime One Punch Man Season Kedua