Lima Alasan Mengapa Jurassic World Layak Tonton

| Oleh: Rio | 14 Jun 2015 - 7:38 AM
89
0
dinosaurus mengamuk di jurassic world

Walaupun muncul paling belakangan dibanding film bertema Jurassic lainnya, Jurassic World tidak kehilangan gereget. Malah setelah menonton sendiri filmnya, Kupaman berani bilang kalau Jurassic World ini sangat layak untuk ditonton. Nah, apa saja sih yang membuat film ini begitu menarik? 

Ceritanya Nyambung Dengan Jurassic Park Asli
Walaupun muncul belakangan, cerita Jurassic World justru paling nyambung dengan Jurassic Park. Misalnya saja Soal lokasi yang bertempat di Isla Nubar. Sementara dua sekuel sebelumnya yaitu The Lost World dan Jurassic Park III berlokasi di Isla Sorna yang sebenarnya merupakan tempat pembiakan dan pembesaran dinosaurus, jadi bukan merupakan tempat taman Jurassic itu sendiri. Kesinambungan dengan Jurassic Park memang ditegaskan dalam banyak adegan di film ini.

Misalnya saja salah seorang staf ada yang dengan bangga mengenakan t-shirt asli Jurassic Park yang dibelinya secara online. Lalu nama John Hammond, pendiri Jurassic Park (dulu diperankan Richard Attenborough) juga disebut-sebut sebagai pendiri dan ahli genetika Henry Wu yang diperankan B. D Wong memang ikut berperan di Jurassic Park. Tambahan lagi ketika kakak beradik Gray dan Zach Mitchell (diperankan Ty Simpkins dan Nick Robinson) dikejar-kejar Indominus Rex, mereka menemukan situs jaman Jurassic Park dan bersembunyi disana. Malah mereka berhasil memperbaiki Jeep peninggalan era Jurassic Park untuk melarikan diri. 

Konsep Sama Dengan Jurassic Park
Berbeda dengan The Lost World dan Jurassic Park III yang dinosaurusnya hanya di kandang dan berkeliaran di hutan, taman Jurassic di Jurassic World berkonsep theme park dimana ada atraksi-atraksi dinosaurus yang berbeda-beda temanya. Ini persis seperti konsep Jurassic Park. Bedanya cerita Jurassic Park berlangsung sebelum taman beroperasi secara penuh sehingga kita tidak bisa melihat keseluruhan tema. Pada Jurassic World seluruh taman sudah siap dengan berbagai atraksi dinosaurus yang seru. Sehingga kita bisa menyaksikan berbagai keseruan aksi berbagai macam dinosaurus dalam masing-masing atraksi yang berbeda.

owen grady tokoh sentral jurassic world

Ada Owen Grady, Pawang Dinosaurus
Owen Grady (diperankan oleh Chris Pratt) sebagai tokoh sentral dalam film ini nampaknya memang punya kemampuan lebih soal dinosaurus. Malah bukan hanya berani berhadapan langsung dengan dinosaurus ganas seperti Velociraptor. Namun juga mampu mengendalikan sekelompok Velociraptor asuhannya, Asiknya, Owen bukan ilmuwan dengan bahasa penuh teori soal dinosaurus. Dia memahami dinosaurus dari sisi psikologi hewan karena sehari-hari memang berkutat dengan mahluk purba tersebut. Malahan dia mampu mengerahkan Velociraptor asuhannya untuk melacak dan memburu Indominus Rex. Asiknya Owen Grady ini mantan angkatan laut yang menjadikannya bukan cuma keren tapi juga jago beraksi!

Ada Indominus Rex 
Tak bisa dipungkiri, Indominus Rex adalah hal yang paling ditonjolkan dalam film ini. Dinosaurus ini adalah hasil rekayasa genetika hasil gabungan gen beberapa jenis dinosaurus dan hewan lainnya. Indominus Rex dibuat agar lebih besar, lebih ganas dan lebih cerdas. Berhubung memang bukan dinosaurus asli yang ada di alam, dia belum pernah muncul dalam film Jurassic sebelumnya. Dalam film ini Indominus Rex sengaja diciptakan untuk mendongkrak jumlah pengunjung lebih banyak ke Jurassic World. Namun harapan berubah menjadi bencana ketika Indominus Rex berhasil mengelabui seluruh sistem keamanan di Jurassic World dan berhasil kabur. Dinosaurus hibrida ini juga menyerang manusia dan banyak dinosaurus lainnya tanpa dapat dihentikan. Hmm, ganas banget, kan?

Penuh Aksi
Perilaku dinosaurus-dinosaurus di film ini terutama Indominus Rex dalam menyerang manusia maupun sesama dinosaurus bisa dibilang sangat ganas dan cenderung brutal. Makanya ini yang membuat Jurassic World jadi penuh aksi dibanding film-film Jurassic terdahulu. Di film ini kita banyak sekali melihat perseteruan antar dinosaurus selain antara Indominus Rex dengan manusia. Pokoknya memasuki sepertiga film. Kita disuguhi aksi keganasan dinosaurus nyaris tanpa henti. 

.