Lima Aktor Yang Pernah Memerankan Dua Superhero

| Oleh: Rio | 16 Jun 2015 - 11:23 AM
174
0
chris evans pernah jadi human torch sebelum captain america

Enggak semua artis Holywood pernah mendapatkan peran sebagai superhero. Soalnya bukan hanya kemampuan akting, faktor kemiripan secara fisik juga menentukan pantas enggaknya seorang aktor mendapatkan peran jadi superhero. Tapi anehnya ada juga beberapa artis Hollywood yang justru pernah mendapatkan peran sebagai superhero bukan hanya sekali. Namun dua kali menjadi superhero yang berbeda. Siapa saja mereka?

Chris Evans
Sekarang kita pasti mengenal Chris Evans sebagai Captain America atau Steve Rogers. Apalagi kita belum lama menyaksikan aksinya dalam Avengers: Age of Ultron dan sedang menantikan film Captain America: Civil War.

Namun sebelumnya Chris Evans lebih dahulu dikenal sebagai Human Torch yang tergabung dalam kelompok superhero Fantasic Four. Chris pertama kali muncul sebagai Human Torch di film Fantastic Four (2005) dan kemudian berlanjut pada tahun 2007 pada film Fantastic Four: The Rise of Silver Surfer. Sedangkan kemunculan perdananya sebagai Captain America pada film Captain America: The First Avenger (2011) yang dilanjutkan The Avengers (2012), lalu Captain America: Winter Soldier (2014) dan seperti yang sudah disebut sebelumnya, Avengers: Age of Ultron (2015).

aktor-aktor yang memerankan 2 superhero

Ben Affleck
Mendengar nama Ben Affleck, pasti yang terlintas oleh kita adalah menantikan aktingnya sebagai Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan tayang tahun 2016 mendatang. Tapi mungkin saja pecinta superhero masih ada yang ingat kalau sebenarnya Ben Affleck pernah memerankan superhero jauh sebelumnya. Ya, pada tahun 2003 ia pernah memerankan tokoh superhero buta bernama Daredevil.

Ryan Reynolds
Nah, kalau nama yang satu ini enggak kalah uniknya. Soalnya dia pernah memerankan superhero dari DC Comics dan pernah juga memerankan tokoh superhero dari Marvel. Awalnya Ryan Reynolds memerankan Wade Wilson alias Deadpool di film X-Men Origins: Wolverine (2009). Namun pada tahun 2011 ia mendapatkan kesempatan besar menjadi bintang utama dan hijrah dari superhero Marvel untuk membintangi film Green Lantern (2011) yang merupakan superhero lansiran DC Comics.

Nah, rupanya hoki Ryan Reynolds memang tinggi. Walaupun Green Lantern dinilai kurang sukses baik dari segi pendapatan maupun mutu filmnya, dia malah mendapat peran sebagai peran utama lagi, dan lagi-lagi jadi superhero. Uniknya, dia kembali ke pangkuan Marvel dengan kembali memerankan Deadpool yang akan dirilis tahun 2016.

Aaron Taylor-Johnson
Namanya mungkin belum terlalu terkenal. Tapi kalau disebut sebagai Pietro Maximoff alias Quicksilver yang muncul di film Avengers: Age of Ultron pasti ingat, kan? Malah awal kemunculannya sebagai Quicksilver sebenarnya adalah pada post credit scene film Captain America: The Winter Soldier (2014). Walaupun sebenarnya Aaron pernah jadi peran utama pada film superhero berjudul Kick-Ass (2010) yang diangkat dari sebuah graphic novel.

Halle Berry
Halle Berry sampai saat ini adalah satu-satunya wanita yang pernah memerankan dua karakter superhero berbeda. Awal kisahnya memerankan superhero adalah ketika membintangi tokoh Storm pada film X-Men pada tahun 2000. Lalu berlanjut terus pada sekuel X-Men berikutnya yaitu X2: X-Men United (2003), X-Men: The Last Stand (2006) dan X-Men: Days of Future Past (2014).

Namun siapa yang sangka kalau diantara rentetan film X Men yang dibintanginya, sempat-sempatnya Halle Berry mendapat peran utama di film Catwoman pada tahun 2004. Sayangnya di film yang diangkat dari komik keluaran DC ini ia mendapat banyak kritikan. Tapi enaknya dia bisa kembali memerankan Storm, kan?

.